Inilah Target Produksi Beras Pemprov Sulbar Tahun 2015

oleh -208 views

images(74)Indotimnews.com– Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat menargetkan produksi beras tahun 2015 sebesar 311 ribu ton.

Target ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Muhammad Hamzah mengatakan guna merealisasikan target tersebut, pihaknya telah mengambil langkah strategis diantaranya menerapkan seluruh kemampuan teknologi budidaya mulai dari pengolahan tanah sampai pasca panen dan perbaikan jaringan irigasi.

Khusus mengenai irigasi lanjut Hamzah, areal persawahan yang menggunakan pengairan irigasi hanya sebanyak 20 persen, selebihnya sawah tadah hujan, minimnya pengairan dengan irigasi , disebabkan banyaknya irigasi di daerah ini yang mengalami kerusakan .

Untuk itu Hamzah berharap pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan perbaikan dan pembangunan irigasi untuk meningkatkan produktivitas padi di Provinsi ke 33 ini, apalagi Sulawesi Barat menargetkan surplus beras 1 juta ton untuk mendukung swasembada pangan ditahun 2017.

Terkait dengan ini pemerintah Provinsi Sulawesi barat telah mentyiapkan dana untuk epmbangunan perbaikan irigasi senilai 22 milyar rupiah untuk mendukung produkstivitas beras tahun 2015 ini.

Dana tersebut akan disebar di lima Kabupaten, yakni mamuju, mamuju utara, mamasa, majene dan Polman.(dn/rg)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.