Home / Featured / IPMIBAR Galang Dana Untuk Duka Palu

IPMIBAR Galang Dana Untuk Duka Palu

MAKASSAR– Peduli korban gempa dan tsunami di palu,BPP IMPIBAR lakukan aksi pengalangan dana, Selasa (2/10/2018).

Nampak, puluhan pemuda dan mahasiswa asal kabupaten bone barat yang tergabung dalam suatu badan pengurus pusat ikatan pelajar mahasiswa indonesia bone barat (BPP -IPMIBAR) mengadakan aksi peduli sosial terhadap korban gempa beserta tsunami di kota palu dan kecamatan donggala sulawesi tengah dengan tema “Kita bersaudara maka kita sama berduka” di pelataran Jalan Sultan Alauddin .

“Bencana alam yang menimpa sodara-sodara kita pada tanggal 28 september adalah suatu cerminan bahwa dunia dan alam semesta sudah tak ingin lagi bersahabat dan di ketahui bahwa info terakhir ada sekitaran lebih dari 1000 korban jiwa dimana banyak korban yang mengungsi di kota makassar yang butuh bantuan dan uluran tangan dari pemerintah maupun masyarakat,” ucap Adihan, Ketua IPMIBAR.

Dikatakan, sudah keharusan dan kewajiban selaku mahasiswa itu kemudian menananmkan sejak dini jiwa-jiwa sosial dan rasa empati ketika sodara-sodara kita yang terkena musibah di berikan santunan materi yang setidaknya bisa meringankan beban dan berangkat dari hati nurani.

“Kami melakukan aksi penggalan dana kemudian kami akan salurkan pada hari kamis, kerana bersedakah tidak mengurangi rezky kita,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Andi Asri selaku ketua panitia penggalangan dana mengatakan, bahwa dari hasil sumbangan para pengunjung jalan sultan alauddin makassar arah malangkeri pada malam rabu sebanyak Rp 1.352.000 dan akan dilanjutkan pada selasa malam.

“Semoga dengan hasil yang kemudian kita dapatkan selama penggalangan dana akan mendapatkan pahala di sisi allah SWT dan bermanfaat bagi sodara-sodara kita yang terkena musibah di sulawesi tengah,” papar Asri. (*)

loading...