IPMIL Luwu di Ketuai Faisal dan Luwu Tengah harga mati

oleh -342 views

IMG_20151115_165807_editLuwu– Konfrensi ke V Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (PP IPMIL LUWU) melaksanakan konfrensi ke V  secara bersama, Dalam konfrensi tersebut terjadi Secara aklamasi dalam pemilihan ketua yakni Faisal, salah satu mahasiswa UNM, yang berasal dari Komisariat Ponrang. Desa Tirowali Kecamatan Ponrang

Organisasi kemahasiswaan ini sempat terjadi dualisme kepemimpinan periode sebelumnya yang telah berjalan selama 5 tahun dibawa kepemimpinan saudara Anjasdan Haidir. Kedua mantan ketua ini sepakat dan duduk bersama malaksanakan rekonsiliasi atas dasar semangat penyelamatan organisasi

Di temui Koordinator Stering Konfrensi PP IPMIL Luwu, Ilhamzah menuturkan, Konfrensi dilaksanakan selama 2 hari 2 malam.

“Adapun 5 kandidat awalnya ingin bertarung dalam konfrensi tersebut, alhasil berdasarkan rembukan bersama jajaran stering dan dewan senior IPMIL Luwu sepekat mempertemukan ke 5 kandidat ini  melalui musyawarah mufakat dengan semangat penyelamatan organisasi,” cetus Ilhamsyah, Sabtu (14/11).

Lanjut Ilhamsyah, para kandidat legowo menerima  figur saudara Faisal dalam memimpin IPMIL Luwu kedepan. Sementara dewan senior  mengapresiasi atas konfrensi ini dan  adapun hasil rekomendasi konfrensi PP IPMIL Luwu yang ke-5 yaitu mengawal pembentukan luwu tengah, penyelamatan lembaga dan agenda kedaerahan, serta harapan besar kepada Pemda Luwu agar bisa bersinergi dengan pengurus PP IPMIL Luwu  dalam mengawal agenda ke daerahan tegasnya.

Senada Ketua Panitia Pelaksana Konfrensi ke 5 PP IPMIL Luwu Aqra Wardana,  salah satu mahasiswa UMI mengatakan, kendala konfrensi ini adalah  mengenai SDM (Sumber Daya Manusia)  karena didasarkan kurangnya kader yang berpartisipasi dalam kepanitiaan dan  inilah tugas ketua baru kedepan untuk membenahi pada wilayah kekaderan dan kami pun mengangkat.

“Tema rekonsilasi  untuk ipmil luwu bermartabat”, dan harapan besara saya tujukan  kepada ketua baru agar menjadi patron pengawal kebijakan pemerintah di daerah,” tandasnya.

Di tempat yang sama di temui formatur terpilih Faisal membenarkan bahwa ada proses musyawarah mufakat sehingga para kandidat lain mengamanahkan kepada saya untuk memimpin PP IPMIL Luwu, Periode Tahun 2015-2017 dengan landasan penyelamatan dan perbaikan organisasi.

“Saya tidak akan mampu menjalankan Roda organisasi ini dan kerja-kerja kelembagaan tanpa ada bantuan dan kerjasama semua elemen yang ada baik kawan-kawan yang akan masuk dalam struktur kepengurusan, dewan senior serta Pemerintah Daerah nantinya,” imbuh Faisal.

Ketua Tepilih kembali menegaskan, akan mengawal pembentukan luwu tengah yang sudah menjadi harga mati bagi masayarakat tanah luwu.

Faisal menambahkan,  bahwa tidak ada lagi  sekat di Internal PP IPMIL Luwu, begitupun keterpisahan daerah teritorial yang selama ini antara daerah WALMAS  dengan Daerah selatan Kabupaten luwu yang dipisahkan oleh Kota Madya Palopo dan bukan menjadi alasan untuk tidak membangun sebuah persatuan dan kesatuan di internal PP IPMIL Luwu.

“PP IPMIL LUWU harus mampu meberikan Kontribusi Pemikiran dalam pembangunan dan pengembangan Kabupaten luwu dengan mengedepankan konsep Intelektualitas, besar harapan Kami bahwa Pemerintah Daerah agar tetap Terbuka dan mampu bersinergi dengan PP IPMIL LUWU nantinya,” tegas Faisal Ketua Terpilih PP IPMIL LUWU Periode 2015-2017.

Humas PP IPMIL Luwu

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.