Home / Indotimnews / IPPG Rayakan Pekan Muharam Dengan Sejumlah Kegiatan Bernuansa Islam

IPPG Rayakan Pekan Muharam Dengan Sejumlah Kegiatan Bernuansa Islam

Indotimnews– IPPG sebagai bagian dari komunitas Muslim, Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Kelurahan Gurabati kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore kepulauan dalam memanfaatkan tahun baru islam yang jatuh pada tanggal 21 september 2017 kemarin dengan sejumlah kegiatan yang bernuansa Islami.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, Diawali dengan kegiatan pawai taaruf menggunakan obor, berhiaskan busana muslim yang disemarakan oleh Pelajar, Pemuda dan Masyarakat Gurabati, yang berpusat di Stadion Kelurahan Gurabati pada Jumat malam (22/9/17),.

“Pawai ini di ikuti oleh seluruh pelajar, pemuda dan peserta lomba sepekan muharram IPPG,” ungkap Ketua IPPG Mahli Aweng usai menggelar acara tersebut.

Selain itu kata Mahli, sebagi komunitas muslim yang terlembagakan melalui IPPG, peran perjuangannya perlu diorientasikan untuk pengembangan syariat islam guna memahami dan memaknai kandungan Al-Quran yang merupakan pedoman hidup bagi ummat muslim demi tercipatnya keislaman yang sempurna.

Untuk itu, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan berupa zikir Kebangsaan, Sholat Dhuha dan Sholat Ghoib yang merupakan kerjasama antara IPPG dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan beserta Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kota Tikep yang akan dilangsungkan pada tanggal 24 September 2017 bertempat di Masjid Nurul Yakin Kelurahan Gurabati.

“Melalui momentum ini, kami juga akan menggelar sejumlah lomba dengan tujuan dapat mengembangkan prestasi anak-anak dan remaja, serta generasi muda dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran yang akan dilakukan mulai pada tanggal 29 September sampai dengan 6 Oktober 2017,” tuturnya.

Sekedar diketahui, penyelengaran sejumlah mata lomba yang bernuansa islami itu diantaranya Lomba Tilawah, Tartil Quran, Hifdzil Quran, Syahril Quran, Fahmil, Tadarus Quran, Khat, Adzan, Doa Anak dan fashion Busana Muslim tingkat anak-anak.

Laporan : Ute

loading...