ISMEI: Jika ada pengampunan pajak akan untungkan pengusaha penunggak pajak

oleh -111 views
Ilistrasi
Ilistrasi

Makassar– Melihat informasi yang berkembang akhir-akhir ini mengenai kebijakan Presiden Republik Indonesia  Jokowi Dodo  menyuarakan Pengampunan Pajak (TAX AMNESTY) 2016.Demikian  kebijakan yang di keluarkan presiden terkait tax amnesty dapat menarik kembali uang WNI yang beredar di luar negeri dalam bentuk investasi, bakal diatur dalam Rancangan Undand Undang (RUU).

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Wilayah X Sulawesi Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI), Akbar Patompo dalam rilis yang diterima indotimnews.com, Minggu malam (3/4), mempertanyakan  logika sederhana asal muasal  para pengusaha ‘korup’ mau menarik uangnya yang di simpan di luar negeri, nanti malah ketahuan.

“Pajak adalah suatu kewajiban yang harus dibayar bukan malah ampunan. Maka dari itu, kami Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Wilayah X Sulawesi malah menduga ada kerancuan dalam RUU ini dan akan menguntungkan para pengusaha besar penunggak pajak,” papar Akbar.

Ia kembali menduga   jangan sampai ada beberapa elit pengusaha yang tunggakan pajaknya sangat besar dan jumlah perusahaannya banyak.

“Kami juga meminta kiranya Dirjen Pajak ada keterbukaan terkait siapa-siapa pengusaha  yang tidak bayar pajak.
Saran dari kami yang wajib dilakukan Pemerintah hari ini adalah bagaimana kiranya ada kebijakan Pengurangan Pajak bagi para pelaku UMKM supaya mereka juga dapat bersaing dan menjadi aktor-aktor bertumbuhanya Ekonomi Indonesia,” Jelas di utarakan Koordinator Wilayah X Sulawesi ISMEI.

 

Editor: Zulkifli Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.