ISMEI Wilayah X Sulawesi: Kalau ada indikasi korupsi atau money loundring maka Tax Amnesty tidak boleh diberikan

oleh -197 views

IMG_20160629_135950Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi (ISMEI) Wilayah X Sulawesi kembali melakikan  kajian strategis setelah di sahkannya RUU TAX AMNESTY,  Selasa (28/6). Namun sebelumnya,  ISMEI Wilayah X Sulawesi dengan tegas menolak RUU tersebut. Konsolidasi ini berlansung di Kampus STIE AMKOP Makassar. “Sejak awal saya sudah prediksi bahwa RUU TAX AMNESTY akan disahkan. Hal itu dilakukan untuk menutupi defisit penerimaan negara tahun 2016 yang saat ini baru mencapai 30%.,” ucap Koordinator ISEI Wilayah X Sulawesi, Akbar Patompo.

Dijelaskan, ISMEI melihat  pemerintah kurang kreatif dan tidak berani mencari sumber pendapatan negara selain pajak. Misalnya dengan renegosiasi kontrak pertambangan asing.

“Kalau UU Tax Amnesty tetap dijalankan maka harus dilakukan filtrasi (penyaringan) terhadap orang yang akan diberikan Tax Amnesty tersebut. Kalau ada indikasi korupsi atau money loundring maka Tax Amnesty tidak boleh diberikan kepada orang tersebut,” tegasnya.

Iapun  meminta kepada Pemerintah terkait ; Dirjend Pajak, KPK, dan Kapolri untuk mengusur tuntas para Penjahat Pajak dan pelaku Pencucian Uang tersebut.

“Kami melihat juga seperti ada upaya pengalihan isu agar RUU Tax Amnesty untuk tetap disahkan  diparlemen. Belakangan ada kebijakan pencabutan perda dan ada juga pencabutan perda syariah lihat juga kasus rumah makan yang buka di bulan ramadhan itu adalah upaya pengalihan isu agar rakyat tidak memperhatikan tentang RUUTax Amnesty,” ucap Akbar.

ISMEI Wilayah X Sulawesipub bertekad terus memantau dan mengkaji segala bentuk kebijakan pemeriintah dalam perspektif Ekonomi dan akan mengajak ISMEI Se-Indonesia untuk mengawal ketimpangan-ketimpangan yang terjadi di Negara ini.

Kiriman: Humas ISMEI WWilayah X Sulawesi

Editor: Zulkifli Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.