ISMEI Wilayah X Sulawesi nyatakan menolak Tax Amnesty pengusaha

oleh -161 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Makassar– Dengan temuan informasi The Panama Papers ada indikasi bahwa ada usaha usaha baik perorangan maupun badan usaha untuk tidak melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yg baik untuk membayar pajak.

Menurut Akbar Patompo, Koordinator ISMEI Wilayah X Sulawesi, seharusnya kalau para pemilik uang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi maka  uang mereka harus disimpan dalam negeri ini  atau  berinvestasi serta  bayar pajak sesuai kewajibannya untuk kepentingan bangsa Indonesia. Tidak usah menyimpan uang di negara yang jauh seperti Panama.

“Kami dari Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Wilayah X Sulawesi dengan tegas menolak dengan tegas Pengampuan Pajak (Tax Amnesty) dan akan mengawal kasus ini, yang dimana pemerintah Rezim Jokowi Dodo mendesak DPR untuk segera mengesahkan RUU Tax Amnesty tersebut,” jelas Akbar Patompo dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, kamis (7/4).

ISMEI meyakini bahwa ini hanya kongkalikon Pemerintah dengan pengusaha untuk menyelematkan para Mafia Pajak.

“Logika sederhanya, seorang wajib pajak wajib hukumnya membayar utang pajak nya negara ini. Apalagi dalam jumlah yang begitu besar dan banyak oknumnya. Mari kita Majukan bangsa ini dengan kesadaran taat pajak, tugas KPK dan Dirjend. Pajak untuk menyelesaikan masalah ini, pungkas Akbar Patompo.

(rilis)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.