Home / Indotimnews / Isue Jokowi akan Menerima Pinangan Pembina DPP PSI dan Siap Hijrah dari PDIP

Isue Jokowi akan Menerima Pinangan Pembina DPP PSI dan Siap Hijrah dari PDIP

JAKARTA– Berbagai manuver politik menjelang pemilu telah banyak di tonjolkan oleh kalangan pemimpin yang akan bertarung dalam pemilu 2019, tepat hanya menunggu bulan kedepan tak terkecuali manuver politik presiden Jokowi.

Baru baru ini polemik muncul dikarenakan jokowi selalu memberi tempat spesial kepada partai yang baru di sahkan KPU dengan nomor urut 11, PSI. Partai yang menasbihkan dirinya banyak sokongan dari kalangan anak muda kepanjangan dari (Partai Solidaritas Indonesia).

Santer terdengar bahwa Jokowi akan siap maju kembali dalam pemilu 2019 dengan berbagai sokongan politik dari kalangan partai pro pemerintahan mulai dari sokongan moral, sokongan wakil presiden yang mendampinginya hingga sokongan untuk beliau berdiri sendiri tanpa campur tangan partai sebelumnya saat terpilihnya beliau sebagai presiden tahun 2014, yaitu PDIP.

Munculnya Partai PSI menjadi buah bibir masyarakat Indonesia, diantara isue terbaru adalah PSI akan siap memberikan peluang jokowi sebagai pembina yang mengendalikan dan meracik strategi dalam partai baru anak muda tersebut. artinya jokowi memiliki kewenangan sama seperti megawati sukarno putri meracik pemimpin dalam tubuh PDIP, sebagai ketua umum partai banteng moncong putih tersebut.

Semoga pertemuan kemarin di istana itu hanya berbicara berbagai permasalahan isue bangsa menjelang pemilu bukan sebagai dukungan semata demi kemenangannya. Berbagai penolakan terus bermunculan sebagai aksi protes sikap jokowi dan psi yang menabrak hukum negara mengenai fungsi lembaga negara bahkan ACTA dan KMPPI sudah melayangkan laporan ke bawaslu serta Ombudsman sebagai tindakan lanjutan perihal tersebut. Kita lihat bagaimana manuver kedepannya Presiden dan PSI mengenai kasus ini. (MI)

loading...