Izin Operasional Truk Sampah di Makassar Pukul 20.00 Wita

oleh -414 views

IMG_20140809_162711-1Makassar– Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan surat edaran terkait jam operasional truk pengangkut sampah.Surat edaran diserahkan ke 14 kecamatan dan diteruskan ke 143 kelurahan untuk disosialisasikan ke masyarakat.

“Sampah hanya dikeluarkan dari rumah Pukul 20.00 Wita sampai 21.00 Wita. Lalu diangkut mulai Pukul 20.00 hingga Pukul 00.00 Wita,” kata Wali Kota Makassar, Danny Pomanto diruang kerjanya Jumat (8/8).

Jika sebelumnya sampah diangkut disiang hari. Namun sesuai surat edaran kata Ibrahim jam operasional truk sampah menjadi malam hari yang akan dimulai Senin pekan depan.

“Jadi tidak ada diangkat siang hari,”tandasnta

Ibrahim menguraikan untuk mendukung surat edaran kata dia itu disediakan 5 unit mobil truk sampah dari dinas kebersihan kesetiap kecamatan.

“Edaran ini masih bersifat sosialisasi. Pada 18 Agustus kita sudah mulai jalankan. Jika melanggar tentu ada sangsi, mulai teguran hingga denda Rp 5 juta sesuai Perda,” jelas Ibrahim

Ia menambahkan akan ada pemberian 250 tempat sampah ke 14 kecamatan dan akan ditempatkan di titik-titik strategis.

“Nanti bagaiamana rt / rw mensosialisasikan, camat akan atur dimana tempat sampah ini dipasang,” lanjut Ibrahim.Sesuai arahan wali kota,tambahnya pada RAPBD konsen pemkot kepada rogram MTR.

“Bahkan ada pengadaan mobil baru dan penyapu jalan di khusus protokol akan disediakan,”cetusnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.