Jaga kebersihan dan Penyebaran Virus Corona, Kepala Pasar Induk Minasamaupa Bagikan Masker dan Sarung Tangan Ke Para Pedagang

oleh -107 views

Gowa – Kepala Pasar Induk Minasamaupa Zainuddin Langke Dg Tompo, Bersama Anggotanya membagikan masker dan sarung tangan kepada para pedagang ikan, daging, ayam dan sayur-sayuran. untuk selalu menjaga kebersihan dan mengantisipasi penyebaran virus corona Rabu, (25/03/2020).

Sementara itu kepala pasar induk Minasamaupa, Zainuddin Langke mengatakan, apa yang dilakukannya ini adalah upaya mengantisipasi penyebaran virus corona yang sesuai dengan instruksi Bapak Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Hari ini kegiatan pembagian masker dan sarung tangan kepada para pedagang pasar induk minasa maupa kami bagi khusus untuk pedagang basah yakni: pedagang ikan, ayam dan daging gilingan rempah dan
Insya allah besok akan berlanjut untuk penjual sayur dan campuran Masker ini kami bagikan gratis sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kab Gowa Melalui Dinas Perdastri serta Pengelola Pasar,” kata Zainuddin Langke.

Lebih lanjut, Zainuddin Langke menambahkan, Sebelumnya pihak pasar telah menyiapkan sebanyak 12 ember penampungan air mengalir disetiap pintu masuk dan keluar pasar.

“Jadi kita siapkan penampungan air yang mengalir dan sabun dettol. Setiap pedagang dan pembeli bisa memanfaatkan itu untuk mencuci tangan, sebab salah satu cara yang ampuh membasmi virus Corona yakni dengan mencuci tangan dengan sabun,” Tambah Zainuddin Langke.

Zainuddin Langke, juga Menghimbau agar warga yang datang berbelanja di pasar induk minasa maupa untuk memakai masker dan sarung tangan.

” jadi kami menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung yang datang berbelanja untuk memakai masker dan sarung tangan untuk selalu menjaga kebersihan, dan apa yang telah kami lakukan ini agar dapat pemutus mata rantai penyebaran virus corona, dan tak lupa kami ucapkan Kepada Kepala Dinas Perdastri Andi Sura Suaib, yang selalu mensupport kegiatan kami dan memerintahkan menjaga kebersihan pasar,” tutup Zainuddin Langke. (Fan)