Jaga Keutuhan NKRI, Kapolres Kumpulkan Tokoh Agama Bantaeng

oleh -373 views

Indotimnews– Dalam acara bertajuk Silaturahmi Para Tokoh Nahdatul Ulama dan Muhammadiya Se-kabupaten Bantaeng dalam rangka memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI para Ulama yang digagas Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan SIK di Balai Kartini Jl.Kartini Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Jumat (10/2/2017) malam.

Tokoh Agama Islam, Ustadz dan Ustazdah se Kabupaten Bantaeng hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutanya H. M. Muhammad Jailani S, Ag. MM selaku Ketua NU Kabupaten Bantaeng dalam ajang silaturahmi tersebut mengatakan ini yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng Yang mempertemukan seluruh tokoh Agama NU dan Muhamadiyah Se-kabupaten Bantaeng dengan silaturahmi para ulama pada malam hari ini, mampu mengokohkan rasa persaudaran dan persatuan antar ulama di Kabupaten Bantaeng.

Merujuk pada Hadis Nabi Muhammad SAW, perbedaan adalah suatu rahmat dari Allah SWT. Melalui perbedaan pandangan itulah yang harus dipersatukan dalam koridor syariat keislamaan yang benar. “Tidak boleh ada diktator mayoritas. Juga jangan sampai yang minoritas lalu membuat tirani. Hal semacam ini, tidak boleh terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK mengatakan, silaturahmi Para Tokoh Nahdatul Ulama dan Muhammadiya Se-kabupaten Bantaeng dalam rangka memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI ukhuwah islamiyah dan ukhuwah whatoniyah serta merawat NKRI dan juga Pancasila. “Ini momen yang penting. Selain ajang silaturahmi, sekaligus wadah untuk menguatkan konsolidasi masyarakat di Kabupaten Bantaeng bersama ulama dan antar umat beragama,” ujarnya.

Situasi kebangsaan kita saat ini, tidak berlebihan jika terjadi gejolak atau turbulensi yang dapat mengarah pada instabilitas kamtibmas. Kebinekaan adalah perekat yang memunculkan nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air. Kebinekaan saat ini, hampir sirna. Berbagai benih keretakan sangat mudah diaktifkan oleh kelompok tertentu yang mengarah ke destruktif. Oleh karena sangat diperlukan kesatuan dan persatuan dalam menangkal semua ancaman tersebut, ” tambah Kapolres Bantaeng.

Semntara itu Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng H. M. Amri Pakkanna SH. MH pada kesempatan pertemuan hari ini mengatakan dalam kehidupan kebangsaan Muhammadiyah sejak awal berjuang untuk pengintegrasian keislaman dan keindonesiaan. Bahwa Muhammadiyah dan umat islam merupakan bagian integral dari bangsa dan telah berkiprah dalam membangun Indonesia sejak pergerakan kebangkitan nasional hingga era kemerdekaan. Ketua Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng mengucapkan terimakasih untuk Kepolisian Resort Bantaeng yang berhasil menekan perjudian, Sabung Ayam, Miras dan penyakit masyarakat lainnnya,” sambungnya.

Pada sesi tanya jawab terdapat 10 penanya yang bersifat masukan maupun pertanyaan .

Dan semua pertanyaan telah dijawab dan dijelaskan oleh Kapolres Bantaeng AKBP ADIP ROJIKAN SIK .

Sebelum mengakhiri tanya jawab, Kapolres Bantaeng menegaskan bahwa NKRI dan situasi kamtibmas yang kondusif adalah harga mati,” demikian AKBP Adip Rojikan.

Laporan : Syahrull

loading...
loading...