Home / DAERAH / Jalan Tani di Dusun Tarembang, Merupakan Titik Awal Kegiatan Desa Boddia

Jalan Tani di Dusun Tarembang, Merupakan Titik Awal Kegiatan Desa Boddia

TAKALAR– Pengadaan jalan tani di dusun Tarembang, desa Boddia kecamatan Galesong Selatan, kabupaten Takalar. Menggunakan dana desa, di tahap pencairan pertama sebesar 20%.

Jalan tani sepanjang 330 meter, dengan lebar kurang lebih 3 meter, sudah berlangsung dalam 15 hari, diperkirakan rampung 40%, dengan anggaran 180 Juta Rupiah.

Jalan tani di dusun Tarembang, merupakan titik awal dalam agenda kegiatan pembangunan desa Boddia, karena masih ada 4 dusun lainnya yang akan menyusul pembangunannya seperti dusun Bura’ne, dusun Manjalling, dusun Parangboddong dan dusun Boddia.

Kepala desa Boddia, Makmur Malo, S. Sos yang ditemui oleh awak media ini, di lokasi pembangunan jalan tani, di dusun Tarembang, pada hari Jum’at (06/07) mengatakan, ini adalah titik awal di dusun Tarembang, di tahun 2018 ini akan ada juga kegiatan di dusun Bura’ne, Manjalling, Parangboddong dan dusun Boddia.

Di hari yang sama, Daeng Gassing, salahsatu warga yang bermukim di dusun Tarembang, sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan tani ini, karena akan memudahkan aktifitas sehari-harinya sebagai petani. Karena sebelumnya jalan yang dilaluinya merupakan lumpur yang cukup dalam. Dia juga berharap, kedepan setelah jalan tani ini rampung, akan mendapatkan penerangan, berupa lampu jalan.

” syukur ini karena jalan sudah dibikin, kedepan banyak yang mau masuk kesini membangun rumah, apalagi kalau sudah ada lampu jalan ” harapnya.(Mus)

loading...