Jalin Silatuhrahmi, Kalapas Makassar Kunjungi Polrestabes Makassar

oleh -102 views

Makassar – Menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik antar Instansi penegak hukum guna memperkuat hubungan dan kerjasama yang baik ialah salah satu indikator keberhasilan suatu instansi atau lembaga pemerintah yang harus dibangun khusunya antar Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) dan Kepolisian Daerah.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto bersama rombongan kunjungi kantor Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Makassar yang bertempat di Jalan Ahmad Yani No. 9 Pattunuang Kec. Wajo Kota Makassar. Selasa, (23/2/21).

Ditemui di ruang kerjanya Kepala Polrestabes Kota Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyambut baik kedatangan Hernowo bersama rombongan, ia menyebutkan bahwa tujuan kedatangannya ini tidak lain untuk menjalin silatuhrahmi dan sinergitas antar sesama instansi serta membantu pengamanan Lapas bilamana sewaktu-waktu kondisi Lapas tidak kondusif.

“Disamping silatuhrahmi ini, tujuannya pertama koordinasi, kedua perkenalan Lapas Makassar bersama Kapolretabes, ketiga bersinergi untuk membantu Lapas 1 Makassar apabila terjadi kerusuhan, alhamdulillah dari pihak Polres dan Brimob bersedia membantu gangguan keamanan yang ada di Lapas baik itu masalah-masalah yang muncul, maupun yang masih tahap penyelidikan di dalam intelijen,” ucap Hernowo.

Sementara, Kombes Pol Witnu Urip Laksana menanggapi bahwa ancaman gangguan keamanan yang disampaikan oleh Hernowo merupakan sinergi utama dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan antar sesama instansi penegak hukum.

“Emang itu sudah tanggung jawab saya, diminta ataupun tidak diminta pengamanan, pengawalan dan lain sebagainya itu merupakan tanggung jawab saya. Insya Allah kami siap membantu dan memback up Lapas Makassar maupun Rutan terkait keamanan dan pengamanan” ucap Witnu.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan pemberian pelakat penghargaan untuk Polrestabes Makassar dan ditutup dengan foto bersama guna menjalin kerjasama dan komitmen yang baik antar instansi penegak hukum. (*)

loading...
loading...