Jamaah Masjid Al-Ikhlas Lapastika Sungguminasa, Membludak Saat Ikuti Pengajian Jumat Ibadah

oleh -53 views

Gowa – Warga Binaan Lapas Narkotika (WBP) Sungguminasa berbondong-bondong mendatangi Masjid Al-Ikhsan Lapas untuk menghadiri pengajian dan Tausyiah Sajian Jumat Ibadah(Sajadah), Jumat, (16/10/2020).

Saking antusiasnya, Masjid Al-Ikhsan tidak mampu menampung jama’ah sehingga sebagian dari mereka terpaksa duduk di selasar Masjid dan sebagian lagi di lapangan dalam Lapas.

Sajian Jumat Ibadah kali ini dibuka dengan pembacaan Surah Al-Kahfi bersama-sama yang dipimpin oleh Ketua Remaja Masjid.

Setelah pembacaan Surah Al-Kahfi, Kegiatan Sajadah dilanjutkan dengan Tausyiah pencerahan Qalbu yang disampaikan oleh Ustadz Mubayyinul Haq, S.Pdi, Da’i muda yang sudah tidak asing lagi di mata warga binaan karena sebelum Pandemi Covid-19 sering datang memberikan tausiyah ke warga binaan.

Ustadz yang merupakan alumni Ponpes Darul Istiqomah terkenal dengan dakwahnya yang energik, santun dan dengan tema-tema yang mampu menyesuaikan kondisi jamaahnya.
Dalam tausyiahnya kali ini, Ustaz yang lebih dikenal dengan nama Ustaz Baim ini mengajak warga binaan untuk hijrah dan memperbaiki diri menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya karena kematian tidak akan menunggu kapan kita semua menjadi lebih baik.

“Orang yg hari ini lebih baik dari hari kemarin maka itulah orang yang beruntung, orang yang hari ini sama dengan hari kemarin maka termasuk org yang merugi, dan orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin adalah orang yangg celaka”. Terang Ustaz dalam salah satu kutipan tausyiahnya.

Menanggapi kegiatan ini, Plh.Kalapas Rahnianto sangat kagum dengan membludaknya jamaah yang menghadiri kegiatan Sajadah ini.

“Ini sesuatu yang sangat positif dan luar biasa bagi Lapastika dan warga binaan, saya berharap kegiatan ini terus berjalan sehingga mampu membawa perubahan sikap dan akhlak warga binaan menjadi lebih baik buat dirinya, agamanya, keluarganya, maupun bangsa dan negara,” Harap Rahnianto. (*)

 

loading...
loading...