Jangan diskriminatif, JOIN minta BPKB yang ada di daerah ditarik ke Ditlantas Polda Sulsel, mengapa?

oleh -221 views
Ilustrasi
Ilustrasi (Int)

Makassar– Terkait dengan penerapan aturan yang diberlakukan oleh Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Ditlantas Polda Sulsel), yang mengambil alih Regidtrasi Identifikasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (Regident TNKB) di tiga samsat, Jaringan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulsel, menyerukan Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) segera menarik penerbitannya ke Ditlantas.

Alasannya, selain tak ada diskriminasi terhadap tiga samsat yang ada (Makassar, Gowa dan Maros), pihak Ditlantas Polda Sulsel tegakkan aturan sesuai UU lalulintas No.22 Tahun 2009, terkait penerbitan dan penandatanganan BPKB wajib dilakukan oleh Direktur Lalulintas (Dirlantas),

“Kami menyerukan agar pihak Ditlantas segera menarik penebitan (Regident) BPKB ke Ditlantas. itu akan membuktikan ak ada kesan diskriminatif serta penegakan aturan,” papar Direktur JOIN Sulsel, Mansyur Azis, via rilisnyayang diterima indoimnews.com, Kamis malam (2/6).

Dijelaskan dalam undang-undang yang berhak menerbitkan atau menandatangani BPKB yakni dari satuan lalulintas yang dikomandoi oleh Dirlantas atau turunannya.

Editor: Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.