Jasa Raharja ” Goes To Campus ” di UIM Makassar

oleh -255 views

IMG_20150410_075940Indotimnews.com– PT (Persero) Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan Kembali menggelar acara “Goes To Campus” berupa dialog publik bekerjasama dengan Dirlantas Polda dan Dinas Perhubungan Sulsel di kampus Universitas Islam Makassar (UIM) pada, Kamis (9/4) 2015.

Dialog publik yang melibatkan sekitar 200 mahasiswa dan kalangan akademisi di kampus UIM Al Gazali yang berada dibawah binaan M H Jusuf Kalla itu dibuka oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel DR Ir. Hj. Sulistianingtias, MM, AAIK.

Selain Kepala Cabang Raharja Sulsel, juga tampil sebagai narasumber dalam dialog publik tersebut masing-masing Pembantu Rektor II UIM, Syarifussin Mudin, MT, Kasubdit Gakkum Dirlantas Sulsel, AKBP Andi Husni Husain, Kanit Laka Ditlantas Sulsel AKBP H Muh. Tahir, SH, MH, Kabid Bina Tehnik Dinas Perhubungan Sulsel Ir. Arifin Rapi, MM dan Pengamat Transportasi & Kebijakan Publik Prof Ir H Lambang Basri Said.MS,PhD.

Para narasumber dalam pemaparannya, penyampaikan pentingnya masyarakat khususnya kalangan mahasiswa sebagai generasi masa depan untuk mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sebab dengan tertib dan disiplin berlalulintas di jalan raya, maka masyarakat akan terhindar dari musibah kecelakaan lalu lintas yang cenderung mengalami peningkatan.

Lambang Basri Said menyebutkan, Sulsel mengalami tingkan kecelakaan lalu lintas cukup tinggi di Indonesia pada 2014. Jumlah kecelakaan lalu lintas di Sulsel tahun lalu tertinggi di luar Jawa, bahkan menempati peringkat tiga nasional setelah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Goes To Campus” berupa dialog publik yang digelar Jasa Raharja dengan tema Sinergi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas”, menurut Lambang Basri, sangat tepat sebagai bentuk sosialisasi tentang tertib dan disiplin berlalulintas kepada kalangan mahasiswa.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel Silistianintias mengatakan, Jasa Raharja terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembayaran dana santunan korban dengan cepat bekerjasama Dirlantas Polda Sulsel dalam menangani korban kecelakaan di jalan raya di wilayah Hukum Polda Sulselbar.

Jasa Raharja telah menggelar acara “Goes To Campus” hampir semua Perguruan Tinggi di Makassar, sedangkan acara dialog publik di UIM merupakan yang pertama pada tahun 2015. BUMN ini akan terus melalukan kegiatan serupa di sejumlah kampus untuk melakukan sosialisasi guna menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di Sulselbar.

Dialog publik diakhiri undian “door prize” dengan hadiah cukup menarik yang umumnya diraih oleh kalangan mahasiswa peserta acara “Goes To Campus” Jasa Raharja 2015 di Universitas Islam Makassar tersebut serta penyerahan cinderamata oleh Kacab Jasa Raharja Sulistianingtias kepada para narasumber. ( Syarif)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.