JATI: Jangan Ada Persekongkolan Pembangunan Rujab Bupati Polman Tahap II

oleh -134 views

IMG_20150120_150923IMG_20150120_145006-1Indotimnews.com– Pembangunan Tahap Awal rumah jabatan (rujab) Bupati Polman telah selesai. Berdasarkan hasil investigasi Jaringan Muda Aktivis Indonesia (JATI), Rekapitulasi Contract Change Of Order ( CCO) Tahun Anggaran 2014 didalamnya ada 7 item pekerjaan.

“7 item pekerjaan yang dimaksudkan tersebut, diantaranya Pekerjaan Persiapan, Pekerjaan Tanah, Pekerjaan Pasangan, Pekerjaan Beton, Pekerjaan Pembesian, Pekerjaan Bekisting dan Pekerjaan Sanita air, dengan Nilai Rp.1.443.130.000.000,’ ucap aktivis JATI, A’an Farhan Bais, SH, Selasa (20/1/2015).

Menurutnya, diketahui bahwa salah satu fungsi APBD yaitu Fungsi Alokasi, bahwa anggaran daerah harus diarahkan untuk menciptakan Lapangan Kerja, mengurangi pengangguran dan pemborosan sumber daya
Serta meningkatkan efesiensi dan efektifitas daerah.

“Dalam waktu dekat pembangunan tahap kedua akan berlanjut dan anggarannya yg bertambah mencapai angka Rp.4 Miliar. Ini hanya bangunan Fisik belum termasuk segala perlengkapan/fasilitas sama
Dalam rumah jabatan,” tambah A’an Farhan.

Pengawalan akan terus dilakukan kata aktivis JATI dan tidak menginginkan jika dalam Proyek pembangunan rumah jabatan ada Indikasi persekongkolan antara Pihak Pelaksana dan segenap elemen yang berperan didalamnya.

“Demi kepentingan rakyat, jangan biarkan mental konsumtif dan kesewenang-wenangan mewabah disetiap jajaran birokrasi, olehnya itu dibutuhkan pemimpin yang merakyat,” papar A,an.

Ia pun mewrning Jangan sampai birokrasi hanya menjadi etalase konsumtif dan hedonis ketimbang sebagai institusi maupun daerah yang mempresentasikan realitas sosial. (*)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.