Jelang Hari Anti Korupsi, Aktivis Formalk bakal teriakkan penegakan hukum para koruptor

oleh -209 views

PhotoGrid_1446725312775Makassar– Puluhan aktivis forum Mahasiswa Lintas Kampus (FORMALK), Senin 7 Desember 2015, bakal melakukan aksi turun jalan meneriakkan dilakukannya penegakan hukum buat para koruptor, khususnya di Sulsel.

Faldin, salahsatu orator FORMALK dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, mengakui, bahwa dalam memperingati Hari Anti Korupsi 9 Desember organisasi ini akan meminta aparat hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan yang ada di Sulsel, untuk serius menyelesaikan berbagai kasus korupsi yang ditangani.

“Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi adalah harga mati buat penegak hukum. Oleh karena itu, setiap permasalahan hukum korupsi yang ditangani, harus terbuka dan terang benderang. Jangan kasus korupsi hanya dijadikan permainan,” ucap Faldin.

Sementara itu, Faldin juga menyorot pemerintahan Jokowi-JK yang seakan membuka sinyal menyetujui dilakukannya revisi UU KPK yang dianggap akan melemahkan fungsi lembaga pemberantasan korupsi yang selama ini diandalkan rakyat di negeri ini.

“Jika pemberantasan korupsi hendak dimaksimalkan, kami dan rakyat dinegeri ini meminta pemerintah menolak revisi UU KPK, apalagi saat ini calon pimpinan KPK tengah digodok. Jangan sampai pemilihan Ketua KPK sarat dengan kepentingan politik,” pungkas Fadlin.

Penulis: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.