Jelang Operasi Ketupat, Ini yang Dilakukan Polres Ciamis

oleh

CIAMIS– Dalam rangka menjelang Ops Ketupat 2019 di wilayah hukum Polres Ciamis, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H, dan Dandim 0613 Ciamis Pimpin Pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Kendaraan umum dan angkutan barang, bertempat di Alun-Alun Ciamis, Minggu (19/05/2019), pukul 16.30 Wib s/d 17.15 Wib.

Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kendaraan umum dan angkutan barang dalam rangka menjelang Ops Ketupat 2019 di wilayah hukum Polres Ciamis sebagai langkah antisipasi dan upaya keselamatan penumpang pengguna bus dan menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang Idul Fitri 2019.

Adapun pemeriksaan di lakukan langsung di Terminal Bus Ciamis, hal tersebut untuk memastikan dan memeriksa kondisi di lapangan secara langsung dan pemeriksaan yang di lakukan yaitu pemeriksaan administrasi mulai dari kelengkapan surat hingga pengecekan fisik seperti fungsi rem dan lampu, kondisi ban hingga uji emisi serta cek fisik kendaraan dan apabila terdapat kendaraan yang tidak sesuai akan ditunda dan tidak diperbolehkan jalan / beroperasi sampai dengan kendaraan tersebut layak jalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun dari hasil pemeriksaan kendaraan umum tidak ditemukan adanya kendaraan yang tidak layak jalan / memenuhi standar kelayakan maupun adanya penumpang yang membawa sajam (senjata tajam) maupun barang yang bisa membahayakan.

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Tim gabungan Polres Ciamis, Sub Den Pom Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis dan sebagai penanggungjawab kegiatan AKBP Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H. (Kapolres Ciamis).

Adapun personil yang mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak -+50 personil, antara lain : Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam Polres Ciamis, Kabag Ops Polres Ciamis, Kanit Laka Sat Lantas Polres Ciamis, Anggota Polres Ciamis, dan Anggota Sub Den Pom Ciamis, serta Kodim 0613 Ciamis. (IS)