Jelang Perayaan Natal, Walikota Makassar keluarkan edaran penggunaa atribut natal. Begini isinya!

oleh -211 views

Indotimnews– Jelang Perayaan Natal Bagi Ummat Kristiani, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pamanto, tentunya berharap warga Kota Makassar mampu menjaga kerukunan serta toleransi antar ummat beragama.

Karena itu, untuk menghindari berbagai hal yang tak diinginkan, khususnya isu agama terkait penggunaan atribut natal oleh yang beragama Islam, Walikota Makassar telah mengeluarkan surat edaran untuk menghindari adanya keasan pemaksaan penggunaan atribut natal bagi yang beraga Islam.

Begini isi surat tersebut:

Ini isi dalam surat edarannya Nomor 450/2607/Kesra/XII/2016 Tanggal 19 Desember 2016 yang ditembuskan kepada Kapolrestabes Makassar, Dandim 1408 Makassar, Kepala kantor Kemenag kota Makassar, dan Kepala Badan Kesbang kota Makassar menghimabu kepada pimpinan perusahaan, mall, supermarket, minimarket, perusahaan besar, kecil, dan menengah se – kota Makassar serta PHRI (Pengusaha Hotel Restoran Indonesia) kota Makassar agar tidak memaksakan penggunaan atribut Natal kepada karyawan atau masyarakat yang beragama non Kristiani dalam rangka perayaan Natal.

“Kami bukan melarang pengunaan atribut natal bagi yang beraga Islam, namun himbauan agar tidak melakukan pemaksaan, bertujuan untuk menjaga ketentraman serta situasi Makassar yang saat ini cukup kondusif,” ucap Danny Pamanto, Rabu (21/12).

Apalagi saat ini, kasus penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur Non Aktif DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok tengah bergulir, Walkota Makassar terus melakukan antisipasi, agar ketenanganan dan kedamaian warga tetap terjaga.

Laporan: Malik

loading...
loading...