Jelang Pergantian Kapolri: Aktivis Pergerakan Sulsel Minta Kembalikan Citra Kepolisian

oleh -170 views

IMG_20141215_163840Makassar– Tahun 2015 mendatang, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman bakal memasuki masa pensiun.

Nah, saat ini sudah mencuat kepermukaan empat nama jenderal polisi yang digadang-gadang sebagai calon pengganti Sutarman. Bahkan media nasional di negeri ini sudah memberitakan empat nama calon Kapolri tersebut.

Sebab itu, aktivis pergerakan di Sulsel, khususnya di Kota Makassar, menghendaki kapolri yang bersih bebas Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN). Yang terpenting tegas dan komitmen.

“Masih banyak permasalahan yang harus dikerjakan kepolisian di republik ini. Apalagi berbagai bentuk pelanggaran yang dilakukan yang melenceng dari roh kepolisian sebagai pelindung dan pengayom,” papar A’an Farhan, aktivis pergerakan Makassar, via relesnya, Senin (15/12/2014).

Menurutnya yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) petinggi kepolisian adalah bagaimana cara mengembalikan citra kepolisian yang kini tengah terpuruk.

“Masyarakat saat ini hampir jenuh dengan oknum polisi yamg terlibat kasus korupsi, narkoba, pelanggaran HAM, dan berbagai bentrokan TNI-Polri yang menghias negeri ini,” tambah A’an.

Jadi menurut aktivis pergerakan Sulsel ini, jelang penggantian Kapolri, para calon pengganti terbebani amanah yang sangat berat selaku pengganti dalam pertarungan menduduki jabatan Kapolri. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.