Home / Indotimnews / Jelang Pileg dan Pilpres: “Media Bermartabat Untuk Pemilu Berkualitas”

Jelang Pileg dan Pilpres: “Media Bermartabat Untuk Pemilu Berkualitas”

MAKASSAR– Jelang digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu tahun 2019, masyarakat Indonesia dihadapkan dengan berbagai informasi yang diduga bisa menimbulkan suasana perpecahan antara sesama masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Direktorat Pengelolaan Media, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI menggelar Seminar Damai Pemilu Bermartabat di Hotel Rinra Makassar, Selasa (18/09/2018).

Kominfo RI bersama Kaukus media menggelar seminar yang bertajuk “Media Bermartabat Untuk Pemilu Berkualitas”.

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan awak media yang bertugas di Sulawesi Selatan”, jelas Direktur Pengelolaan Media Kementerian Kominfo RI, Siti Mei Ningsih.

Dia menjelaskan seminar ini digelar dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu, sehingga insan pers bersama-sama pemerintah turut membantu menyelenggarakan pesta rakyat ini berjalan damai dan bermartabat.

“Kominfo RI, sangat berharap melalui andil insan pers, pesta demokrasi yang digelar sekali lima tahun berjalan secara aman, damai dan bermartabat” ungkap Ibu Mei.
Lanjutnya, insan pers yang merupakan bagian dari pilar demokrasi memiliki kewajiban dan tanggungjawab, untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar pelaksanaan demokrasi di Indonesia berjalan dengan jujur, adil, bebas dan rahasia.

“Mewujudkan demokrasi yang jurdil, bebas dan rahasia, tidak saja tanggungjawab dari Stakeholder terkait, namun juga bagian dari peran serta insan pers” imbuhnya.

Narasumber yang hadir dalam Seminar
Damai Pemilu Bermartabat yakni dari Mantan Ketua Dewan Pers Periode 2000 – 2003, Atmakusumah Astraadmadja, Anggota Dewan Pers 2010 – 2013, Agus Sudibyo, Pakar Media Freddy H Tulung, Jaringan Pemberitaan Indonesia Kemkominfo RI, Dwi Tri Waluyo serta Ketua Bawaslu Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel dan Kapendam XIV Hasanuddin.

loading...