Jelang Pilkada Kabupaten Pangkep: Sangkala Tappe Disambut Hangat Warga di Pasar Sentral

oleh -151 views

IMG_20150308_101650Indotimnews.com– H. Sangkala H Taepe, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan, yang kini maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 Kabupaten Pangkep, di sambut ramai oleh para warga di Pasar Sentral Pangkep.

Kehadiran H. Sangkala Taepe di pasar tersebut, nampaknya tidak di sangka-sangka oleh para penghuni pasar, bahkan diantara mereka ramai-ramai ingin berpose bersama. “ Balon Bupati inilah idolah saya pak, kalau bisa saya mau foto bersama” ucap Wati penjual kain.

Orang Milioner ini yang nampak berpenampilan sederhana dan bersahaja di Pasar Sentral Pangkep, telah disambut ramai mulai dari penjual ikan, sayur, kain sembako, rupanya pada semua merasa senang dan meminta untuk berjabat tangan, “Insya Allah, kami akan mensejahterakan rakyat Pangkep, jangan di biarkan pasar ini terasa sunyi pembeli, banyak yang bisa di perbuat, agar pasar ini dapat lebih ramai pembelinya, termasuk dalam melancarkan kehidupan perekonomian rakyat” ujarnya Sangkala Taepe.

H. Sangkala mencontohkan, agar apa yang jual di pasar sentral Pangkep ini di produksi sendiri oleh rakyat Pangkep, misalnya sayur-mayur, kacang hijau, kacang tanah, pisang, masyarakat kita yang punya lahan nganggur di desa-desa itu dapat di tanami, hasilnya di jual di pasar ini, termasuk ikan bandeng, udang, kepiting, semua itu di produksi sendiri rakyat kita, karena tambak kita luas, sisa bagaimana pembinaan agar petani tambak itu dapat memetik hasil yang banyak, lalu di jual di pasar ini, termasuk soal kerajinan menjahit, kita kembangkan, berikan modal kerja, hasil jahitannya misalnya baju, sarung, semua itu bisa di jual di pasar ini, selain itu kue-kue juga bisa di produksi masyarakat kita, kemudian di jual di pasar ini dan banyak lagi yang lain.

Kita akan menciptakan sistem berguliran ekonomi kerakyatan, rakyat kita yang produksi, kemudian rakyat kita juga yang membeli, yang pasti melahirkan “Roda Ekonomi Rakyat” ujarnya.

Nantinya juga para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pangkep ini, “Bisa dinaikan gajinya” dan diharapkan agar mengutamakan berbelanja di pasar Pangkep, supaya para pedagang di pasar ini terlihat ramai berdatangan belanja, ujarnya.

Selain itu H Sangkala Taepe, yang cukup profesional dalam melakukan pendekatan di Pusat (Jakarta) akan membuka banyak lapangan kerja di Pangkep, termasuk membuka pelabuhan, mendirikan industri jeruk besar, mendirikan pembibitan udang, memperbaiki saluran irigasi, sehingga petani dapat memampaatkan lahan pertanian hingga tiga kali setahun, bisa padi-padi, palawija, itu juga kalau sudah panen, misalnya musim padi gadu, bisa dia jual padinya lebih mahal harganya kalau Pemerintah yang beli, misalnya harga gabah Rp 8 000, Perkg pemerintah beli Rp 10.000, Perkg. petani kita dapat untuk Rp 2.000 perkg. “Kalau ada uangnya petani, secara pasti akan belanja di Pasar Pangkep.

Kemudian H Sangkala juga lebih menegaskan bahwa, kami tidak mau melihat ada jalan jalan Desa yang berlubang, kalau ada sedikit lubang, segera perintahkan kepala Dinas PUK Pangkep untuk memperbaiki jalan itu, jangan biarkan jalan itu rusak yang berlarut-larut. Ujarnya.

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.