Home / DAERAH / Jelang Pilkada serentak 2018, begini cara Disdukcapil Jeneponto tingkatkan pelayanan

Jelang Pilkada serentak 2018, begini cara Disdukcapil Jeneponto tingkatkan pelayanan

JENEPONTO– Akhir 2017 silam Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kab. Jenepoto memprogramkan Peningkatan kualitas pelayanan prima ditahun 2018 disejumlah Kelurahan dan Desa disebelas kecamatan.

Peningkatan kualitas pelayanan yang dimasksud pihak catatan sipil (CAPIL) akan turun kelapangan mendatangi 113 Lurah dan Desa melakukan perekaman e-KTP electrik kemasyarakat yang belum sempat berfoto atau belum didata, guna mempermudah pelayanan masyarakat dalam kepengurusan lainya yakni KTP, KK, dan Akte kelahiran.

Meski perekaman tersebut sudah dilakukan ditahun 2017 lalu namun tidak secara menyeluruh sehingga Disduk Capil Memprogramkan hal tersebut

Drs. Baharuddin Nai, Kepala Disduk Capil Kabupaten Jeneponto Menyampaikan kemedia ini diruangannya, Selasa (2/1/18) ini bertujan guna lebih mempermudah pelayanan publik.

“Seklipun anggaran APBD belum berjalan program ini tetap kami aplikasikan kemasyarakat tanpa memungut biaya administrasi kepada masyarakat,” ungkap baharuddin.

Selain itu Baharuddin menambahkan, menjelang pemilukada 2018 dalam waktu dekat ini masyarakat jeneponto khususnya tidak beralasan lagi untuk menggunkan hak pilinya bagi yang sudah bersyarat karena setelah malakukan perekaman/berfoto termasuk biodatanya sudah diimput.

“Kami akan mengeluarkan Surat Keterangan Sementara (SUKES) kemasyarakat untuk dipergunkan dalam kepengurusan lainya bilamana KTP, KK, dan Aktekelahiran belum tercetak dengan keterbatasan blanko yang dikirim dari pusat, sukes yang dimaskud surat keterangan yang bisa dipergunakan masyarakat yang sipatnya sementara berlaku hanya 6 bulan,” tutup baharuddin.

Laporan, samsir

loading...