Jelang Pilkada Serentak 2018: Pangdam XIV Hasanuddin ingatkan netralitas Anggota TNI

oleh -368 views

Indotimnews– Menghadapi tahun Pilkada di Sulsel, Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti berpesan, tidak ada kata lain selain netralitas. Ada bukti anggota TNI ikut politik praktis laporkan.

Pesan Panglima, dalam pilkada ini yang pertama netralitas tidak ada kata lain selain netral bagi TNI. Jadi hanya boleh memonitor kemudian mengidentifikasi permasalahan yang ada selama sebelum dan sesudah tapi ada kaitannya bagi TNI adalah untuk mengantisipasi apakah akan terjadi sebuah dinamika sampai kepada konflik, tegas Mayjen Agus SB

Mayjen Agus SB menjelaskan peran TNI dalam rangka perbantuan kepada kepolisian, agar tidak ada kesalahan persepsi dalan tugas TNI pada pilkada nanti, harus bisa dibedakan antara memantau dan berpihak

“Memang agak tipis dimana kita memantau monitor antara memantau dengan berpihak ini tentunya kita terus jelaskan kepada prajurit kita yang penting adalah kontrol masyarakat,” ujar suami Bella shafira ini.

Terakhir ia menambahkan bila ada prajurit yang di ketahui tidak netral bisa segera di laporkan tapi dengan bukti-bukti yang ada. “alau ada prajurit saya gak netral sampaikan, gak bisa juga menuduh gak netral tanpa bukti, di era media sosial seperti ini era hoax, oh itu gak netral tunjukkan buktiknya, dan kita pasti akan tindak” (Noya)

loading...
loading...