Home / Indotimnews / Jelang Ramadan 1439 H, Civitas Akademik Kampus Polinas Lp3i Makassar gelar bersih-bersih Masjid

Jelang Ramadan 1439 H, Civitas Akademik Kampus Polinas Lp3i Makassar gelar bersih-bersih Masjid

MAKASSAR– Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H, civitas akademika Kampus Polinas Lp3i Makassar menggelar aksi sosial, Jumat (11/5/18).

Mereka membersihkan 4 mesjid yang masing-masing berada disekitaran wilayah kampus.

Nampak, seluruh staf dan karyawan, beberapa dosen dan mahasiswa turut berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut.

Direktur Polinas Lp3i Makassar Bapak M Abduh Idris juga tampak hadir dan antusias dalam aksi sosial tersebut.

Menurut Abduh Idris, aksi sosial membersihkan sejumlah mesjid di sekitaran wilayah kampus ini selain untuk menjaga kebersihan mesjid juga agar dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar sehingga kehadiran kampus Polinas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,apalagi sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

“Aksi sosial bersih-bersih mesjid ini merupakan program jumat bersih yang digelar menjelang bulan suci ramadhan 1439 H. Civitas akademika kampus polinas yang turun langsung membersihkan mesjid ini mereka mencabuti rumput di halaman mesjid, membakar sampah, menyapu dan mengepel lantai mesjid, adapun dinding dan lantai tempat wudhu dan toilet juga dibersihkan,” jelasnya.

Beberapa karyawan juga merapikan mukena serta perlengkapan sholat di dalam mesjid.

4 mesjid di sekitar wilayah kampus yang masuk dalam aksi bersih-bersih ini adala Mesjid Nurul Ilmi di Hertasnig baru, Mesjid Jami’ Al Azhar di Gunung Sari, Mesjid Nurul Yakin di Alauddin 3 dan Mesjid Besar Nurul hijrah di Tamalate.

Beberapa waktu sebelum aksi sosial ini Direktur Polinas Lp3i Makassar juga mengharapkan seluruh civitas akademika yang terlibat untuk mempersiapkan mukena atau sarung untuk di sumbangkan ke mesjid-mesjid.

“Dalam kegiatan aksi sosial ini agar dapat digunakan bagi jamaah di mesjid. Alat-alat kebersihan juga seperti sapu, kain pel, sikat serta pengharum juga ikut disumbangkan ke mesjid-mesjid tempat aksi sosial tersebut,” tambah Anduh Idris, sembari menambahkan, agar dapat bermanfaat bagi jamaah yang hendak beribadah.

Aksi ini diharapkan dapat berkelanjutan sehingga dapat menanamkan jiwa peduli terhadap tempat-tempat ibadah apalagi menjelang Bulan Duci Ramadhan.

Pegirim: Iqbal

loading...