Jelang tutup Tahun 2016, Dialer inginkan percepatan pajak ranmor baru

oleh -249 views

Indotimnews– Jelang akhir Tahun 2016, sektor pajak kendaraan bermotor (pajak ranmor) di wilayah Provinsi Sulsel, percepatan pajak terus digenjot.

Demikian halnya dengan sektor pajak ranmor di Wilayah Samsat Makassar, pihak dialer koorporatif untuk melakukan proses pembayaran pajak sebelum masuk Tahun 2017.

Hal itupun dibuktikan pada saat rapat yang digelar di Kantor UPTD Samsat Makassar bersama sejumlah dialer kendaraan bermotor baru, baik roda empat,tiga, maupun roda dua, Selasa (6/12).

Pertemuan atau rapat antara UPTD Samsat Makassar dan pengurus dialer ranmor baru, dibenarkan oleh Kepala UPTD Samsat Makassar, H. Harmin.

Animo dialer ranmor yang hendak melakukan proses pembayaran pajak ranmor baru sebelum tutup tahun, ternyata mendapat sedikit kendala soal percepatan pajak tersebut.

Sejumlah pengurus dialer ranmor baru yang enggan namanya ditulis mengaku, pada proses percepatan pembayaran terkendala dengan proses registrasi dan identifikasi di Ditlantas Polda Sulsel.

Bahkan menurut sumber ini, lambannya pembayaran pajak Bea Balik Nama (BBN) 1 ranmor, karena beluim adanya konektifitas antara Ditlantas dengan seluruh Kantor Samsat di Sulsel yang berakibat kerapnya penomoran ranmor menjadi ganda.

Karena itu, para pengurus dialer mengaku bersiap menyediakan komputer untuk proses pengimputan agar proses regident ranmor baru cepat dan tepat.

Penulis; Zoel

loading...
loading...