Jelang tutup tahun, 9,8 Kg Sabu diamankan di Pelabuhan Soeta Makassar

oleh -169 views

Indotimnews– Jelang tutup tahun, Sabtu pagi (31/12), Tim Interdiksi terpadu, Tim K9 dan Direktorat Sabhara Polda Sulsel, berhasil mengamankan narkoba jenis Sabusabu seberat 9,8 Kg, di Pelabuhan Soekarno-Hatta (Soeta) Makassar.

Penangkapan hasil penditeksian barang bawaan penumpang kapal ini di KM. Bukit Sguntang jurusan Tarakan, Parepare dengan bantuan anjing pelacak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kesuksesan tim dalam proses pelacakan barang haram itu, sebelumnya, anggota Polres Pelabuhan Makassar memberi kode untuk melacak/searcing, terlihat setelah anjing pelacak diturunkan, salah seorang penumpang panik dan membawa lari tas bawaannya.

Sontak anggota K9 yang melihat berteriak supaya orang yang lari dikejar dan berhasil diamankan oleh salahseorang Anggota KPLP, Saudi, bersama Bripka Susanti Pither (Anggota BNNP Sulsel) yang tergabung dalam Tim Interdiksi.

Kemudian barang bawaan tersebut digeledah anggota Badan Nartkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel yang disaksikan oleh Tim Interdiksi Terpadu dan terbukti tersangka membawa Narkotika Shabu sebanyak 9,8 KG yg dibungkus dengan Sachet besar Kopi Cina.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar.

Dalam penangkapan dan penahanan tersangka pembawa narkoba ini, Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Muktiono, mendatangi Nmapolres Pelabuhan, guna membuka paket sabu 9,8 Kg.

Laporan: Zoel

loading...
loading...