Jelang Ultah Lantamal VI ke-66 ada kegiatan Baksos dan Bhakti Kesehatan di dua pulau

oleh -124 views

PhotoGrid_1464141381334Pangkep– Menyambut ulang tahunnya yang ke -66, Lantamal VI memanjakan masyarakat pulau dengan berbagai kegiatan yang dikepak didalam Bhakti sosial dan Bhakti kesehatan di tiga pulau. Yakni Pulau Saugi, Pulau Kapoposang dan Pulau Bangko-Bangkoang Kab Pangkep, Selasa (24/05/2016).

Yang unik , pelaksanaan kegiatan tersebut tepat diangka serba enam “6666” (Lantamal VI ulang tahun ke -66 di tahun 2016).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup ,SE.,M.M didampingi ketua Korcab VI Jalasenastri Ny. Endang Yusup menghadiri langsung kegiatan Baksos ini.

Dipilihnya pulau Saugi dan Kapoposang sebagai lokasi Bhaksos karena pulau tersebut sebagai binaan Lantamal VI sehingga masyarakatnya juga bisa merasakan meriahnya HUT Lantamal VI.

“Dalam memeriahkan HUT Lantamal VI ini, TNI Angkatan Laut (AL) sangat peduli terhadap masyarakat yang berada di pulau-pulau sekitar Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan bakti kesehatan ,” ucap Danlantamal VI.

Ditambahkannya, dengan harapan bahwa masyarakat dapat mengenal dan lebih dekat lagi dengan TNI AL.

Adapun jenis kegiatan Baksos yang dilaksanakan yaitu berupa pelayanan kesehatan umum dan gigi , pembagian sembako serta penyuluhan hukum

Di tempat yang sama pula, Ketua Korcab VI Jalasenastri Armatim Ny. Endang Yusup memberikan bantuan kepada anak-anak murid binaan Lantamal VI Makassar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jala Saugi berupa meja belajar, buku bacaan , alat tulis dan makanan bergizi.

Sedangkan kegiatan tambahan lainnya yaitu penyuluhan budidaya rumput laut oleh Prof. Rustam dari DKP Prof. Sulsel, pengenalan selam dasar di laut dan praktek, merias wajah, pelatihan pembuatan taplak meja dari kain perca dan amplang ikan.

Pada malamnya selama dua hari, diadakan pemutaran film tentang TNI Angkatan Laut dan kemaritiman.

Jumlah pasien bhakti kesehatan saugi dan kapoposan mencapai (44 saugi+147 kapoposang) orang dan pembagian sembako sebanyak 325 paket sembako.
Hadir pula dalam kegiatan ini, Bupati Kab. Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid SE, ketua DPRD kab Pangkep, Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Ibnu Anas , Ketua DPRD Kab. Pangkep Andi Ilham Z. Aspers Danlantamal VI.

(Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.