Home / Indotimnews / Jemaah Kloter 14 UPG Sudah Tiba di Arafah

Jemaah Kloter 14 UPG Sudah Tiba di Arafah

ARAFAH– Dengan menumpang 7 buah Bus yang disiapkan Muassasah Maktab 33, sebanyak 452 JCH Kloter 14 UPG yang sudah dalam kondisi menggunakan Pakaian Ihram mulai Pukul 14.30 WAS berangsur angsur mulai diberangkatkan meninggalkan Hotel Masat Al Aseel di wilayah Mahbas Jin Mekkah menuju Padang Arafah, setelah sebelumnya dikumpulkan di Mushollah Hotel untuk melaksanakan Sholat Dhuhur Bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Sunnat Ihram.

Dan tepat pukul 15.20 WAS, seluruh jemaah haji yang diisi jemaah asal Manokwari, sorong Papua Barat dan Kab. Maros Sulsel ini tiba di Arafah dan langsung menempati 3 buah tenda yang sudah ditentukan oleh pihak Maktab, 2 tenda diisi jemaah perempuan karena jumlahnya lebih banyak dibanding jemaah laki laki.

Alhamdulillah, jemaah kloter kami sudah berada di Arafah, dan jumlahnya lengkap, dan semua berada dalam kondisi sehat, meskipun terdapat sejumlah jemaah lansia dan risti yang terpaksa harus menggunakan kursi roda dan tongkat, tapi berkat kerjasama dan kekompakan antar petugas dan jemaah, semuanya bisa tiba di arafah dengan selamat, ucap Mawardy Siradj selaku ketua Kloter.

Seluruh jemaah utamanya yang risti dan lansia tetap dipantau kondisinya oleh para petugas kesehatan Kloter. Semuanya dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi air mineral yang telah disiapkan di setiap tenda, gunakan semprotan utk wajah dan kepala, demi mengantisipasi cuaca ekstrim di Arafah yang saat ini berada pada kisaran 43 derajat celcius, kata dr. Benny Novrianto.

Saat ini aktifitas JCH kloter 14 beragam, ada yang baca Quran, ada yang zikir, ada yang bercengkrama santai, bahkan ada juga yang beristirahat dengan tidur.

Insya Allah, Besok (Senin, 20 Agustus 2018) Ba’da Dhuhur pelaksanaan Wukuf akan dimulai dan diestimasikan jumlah jemaah calon haji dari seluruh dunia yang memadati padang Arafah sebanyak 3 juta orang. Dan khusus di Kloter 14 UPG, prosesi wukuf dan khutbah wukuf akan dipimpin oleh pembimbing Ibadah Kloter H. Muh. Nur.

Dan mulai jelang magrib besok, Jemaah haji akan bergeser ke Musdalifah untuk mabit dan memungut batu, dan jelang dini hari mereka kembali diangkut menuju tendanya di Mina, untuk melaksanakan pelontaran jamarat. Di mina jemaah haji kloter 14 UPG akan tunggal selama 3 hari, sebelym pulang kembali ke pemondokannya di Mekkah dan mempersiapkan kondisi untuk melaksanakan Tawaf Ifadah, papar Ketua Kloter.

Dalam sambutan di hadapan seluruh JCH kloternya pasca tiba di Arafah, Mawardi Siradj meminta agar memperbaiki niat, tetap tertib, jaga sikap, jaga kebersihan dan senantiasa menjaga Ihramnya.

Selain itu, Wardy menitip kepada seluruh jemaah agar mendoakan negara Tercinta kita Indonesia yang tahun ini merayakan kemerdekaannya yang ke 73, agar tetap diberkahi kesejahteraan dan keamanan dan persatuan. Dan jangan lupa doakan juga saudara saudara kita yang tertimpa musibah di lombok NTB agar diberi kesabaran dan kekuatan, pesan Wardy.

Dilaporkan langsung dari Padang Arafah Maktab 33 oleh :
Mawardy Siradj
Ketua Kloter 14 Upg

loading...