Jemput Hidayah, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Rutin Lakukan Jum’at Ibadah

oleh -201 views

Gowa – Salah satu bukti keberhasilan pembinaan kepribadian dan keagamaan di Lapas Narkotika Sungguminasa adalah bertambahnya jumlah jamaah/warga binaan yang datang ke Masjid untuk mengikuti kajian-kajian Islam, tausyiah, Sholat berjamaah dan pelajaran agama Islam lainnya pada Jum’at, (31/01/2020).

Sementara itu Kalapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Viktor Teguh Mengatakan, Warga binaan yang awalnya merasa berat mendatangi kajian-kajian Islam perlahan mulai terbiasa untuk selalu ikut serta. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan komitmen petugas pemasyarakatan di Lapas Narkotika yang selalu mengajak, mengarahkan, mengawasi dan memfasilitasi pelaksanaan pembinaan kepribadian dan kerohanian bagi warga binaan.

“Selain adanya rutinitas kajian-kajian keagamaan, baru-baru ini Lapas Narkotika Sungguminasa ditunjuk menjadi UPT pelaksana program rehabilitasi sosial bagi warga binaan penyalahguna Narkotika,” Kata Viktor.

Lanjut, Viktor Teguh Menambahkan, Warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi sosial diwajibkan untuk senantiasa mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian dan kerohanian.

“Program rehabilitasi sosial ini menjadikan setiap kegiatan keagamaan menjadi agenda wajib yang harus diikuti oleh komunitas rehabilitasi di dalam Lapas,” tambah Teguh.

Sementara di tempat yang sama Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Lapas Narkotika Suwandi, menjelaskan, Terbukti pada kegiatan pencerahan qalbu Jumat hari ini Jamaah begitu membludak dan antusias mereka begitu besar untuk senantiasa mengikuti majelis ilmu agama yang diselenggarakan oleh petugas pembina kerohanian di Lapas Narkotika Sungguminasa.

“Masjid Al-Ikhsan penuh, bahkan lapangan di luar masjid pun ikut dipadati oleh Jamaah yang ingin mendengar kegiatan pencerahan qalbu Jumat ibadah pada hari ini,” jelas Suwandi

Memang betul apa yang dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa Hidayah itu harus dijemput bukan ditunggu tanpa ikhtiar. Mungkin itulah yang ada dalam benak warga binaan di Lapas Narkotika Sungguminasa, hidayah bisa datang darimana saja asalkan kita berusaha menjemputnya. (Fan)

loading...
loading...