Jika Lurah Hendak Bertahan, Wajib Sukseskan MTR

oleh -427 views

IMG_20140906_122553-1Makassar– Walikota Makassar, Danny Pomanto, memberikan jaminan “oppo” kepada Lurah di kota Makassar. Jaminan tersebut bersyarat, Lurah harus disukai oleh warganya dan mampu menggerakkan warganya dalam mensukseskan program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR).

 Hal tersebut, dikemukakan Danny, dalam sambutannya, saat acara penyerahan bantuan 105 tempat sampah dari Bank Mandiri kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di Kantor kelurahan Tamparang Keke, Jl. Baji Pa’mai, Jumat, 5 September 2014.

“Lelang jabatan Camat dan lurah dalam proses. Lurah yang disukai warganya pasti saya jamin aman posisinya” Kata Danny, disambut tepuk tangan.

Danny, mengaku, saat ini dirinya menurunkan tim untuk memantau efektivitas kinerja Lurah. Warga juga akan disurvey, terkait sebarapa aktif peranan Lurahnya dalam menggerakkan warga dalam menjaga kebersihan. Hasil dari pantauan tersebut, akan menjadi referensi dalam penentuan lelang jabatan lurah yang sementara dalam tahap proses pendaftaran.

Dengan adanya bantuan tempat sampah dari Bank Mandiri, Danny berharap, agar bantuan tersebut dapat dimamfaatkan bagi lurah dalam menggerakkan warga mensukseskan MTR.

Seluruh bantuan tersebut, akan diperuntukkan untuk tiga kelurahan di Kecamatan Mamajang yang menjadi wilayah binaan Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Pertanian (DKP3) Kota Makassar, yakni kelurahan Karang Anyar, Tamparang Keke dan Sambung Jawa.

“Program MTR ini tidak ada uangnya, karena saya dilantik dipertengahan tahun jadi tidak ada anggaran alokasi program ini, makanya kami sangat beryukur bantuan pihak swasta dalam memberikan logistik, ini harus dimamfaatkan dengan baik oleh lurah” Ungkap Danny.

Manejer Bank Mandiri area Makassar, Syahrisal Imbar, mengatakan, bantuan 105 tempat sampah tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap kebersihan.

“Kami pihak Bank sangat mendukung program MTR, kami mau Makassar bersih” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Tamparang Keke, Alex, mengaku bersyukur atas bantuan yang diperolehnya. Bantuan tersebut sangat membantu dirinya dalam mengoptimalkan mensukseskan program MTR di wilayahnya.

“Semakin banyak logistik, semakin mudah kita bergerak untuk mengarahkan warga menjaga kebersihan” Kata Alex.

Terkait dengan lelang jabatan, dirinya optimis dapat kembali oppo sebagai lurah. “Intinya, kita kerja dululah, biar pimpinan yang menilai kita” Katanya.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.