Jika Masyarakat dan Lurah Bersenergi Akan Terwujud Kota Dunia

oleh -240 views

images(23)-1-1Makassar– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, menyampaikan harapannya kepada Tokoh Masyarakat di kota Makassar, agar senantiasa bersinergi dengan pihak Kelurahan.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka bimbingan pemantapan Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial kota Makassar, di Hotel Empress, Jl. Botolempangan, Rabu, 24 September 2014.

WKSBM merupakan organisasi yang anggotanya merupakan Tokoh Masyarakat yang terdapat diseluruh Kelurahan. Selama Lima tahun terakhir, WKSBM identik dengan fungsinya dalam mengurus warga yang meninggal di masing-masing wilayah.

Menurut Ibrahim, peran serta organisasi ini harus lebih besar, mengingat target Pemerintah Kota (Pemkot) memiliki banyak tantangan dalam mewujukan Makassar sebagai kota dunia, maka dibutuhkan banyak dukungan dari WKSBM yang anggotanya merupakan tokoh masyarakat.

“Selama ini WKSBM selalu setia dalam pengurusan jenasah, penyediaan mobil ambulans, tanpa pamrih. Namun kedepannya kita berharap peran organisasi ini semakin besar” Kata Mantan Kepala Dinas Sosial ini.

Ditengah maraknya aksi Geng motor yang meresahkan warga saat ini. Ibrahim berharap WKSBM sinergi dengan Lurah untuk senantiasa memberikan laporan terkait kejadian dan masalah warga.

“Lurah harus mendengar suara warganya, karena tanpa sinergitas maka tidak akan akan berjalan optimal program Pemerintah” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Muh. Yassir, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada WKSBM agar dapat menggali partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program Pemerintah.

“Perannya harus lebih besar, karena merupakan tumpuan di kelurahan” kata Yassir (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.