JOIN: Polisi dan Pengunjuk rasa harus cerdas tak mengedepankan otot

oleh -302 views
mansyur, Ketua JOIN Sulsel
mansyur, Ketua JOIN Sulsel

Makassar– Ketua Umum Jaringan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulsel, Mansyur, yang akrab disapa Ancu JOIN mengharapkan,Kebijakan kapolda Baru Sulsel, harus mengedepankan pola pelayanan, tanpa kekerasan dalam menghadapi para penginjuk rasa yang menyampaikan aspirasi.

“Ingat polisi punya tugas pokok sebagai aparatur hukum dalam mengawal teman-teman aktivis dalam melakukan aksi unjuk rasa dengan protap yang ada dengan pendekatan budaya pada para demonstran,” jelas Ketua JOIN Sulsel.

menurutnya, pendekatan-pendekatan itulah yang kerap terlupakan oleh aparat kepolisian.

Sementara itu, untuk para demonstran, khususnya aktivis kemahasiswaan di Makassar juga harus merubah pola aksi demonstrasi yang dilakukan dengan tidak lagi mengedepankan otot dan massa.

“Seharusnya mereka menggunakan otak cerdas dalam bersikap unjuk rasa dan  juga harus lebih elegan sebagai cerminan masyarakat berpendidikan dan berbudaya,” cap Ancu JOIN, dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Selasa (3/5).

Intinya, kata Ketua Umum JOIN Sulsel, demo adalah bunga demokrasi yang tidak bisa dihalangi karena  sudah jelas dijamin oleh undang-undang. dan mari fungsikan  sebagai anak bangsa yang peduli akan negeri in.

Editor: Roel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.