JOIN: program Info Pajak Ranmor Dipenda Sulsel Tak Berfungsi, Sarat Nuansa Bisnis?

oleh -249 views

IMG_20141018_175615-1Makassar– Disisi lain, Dinas Pendapatan Pajak (Dipenda) Sulsel, menggenjot pasokan pajak kendaraan bermotor (ranmor) dengan berbagai cara, namun sayang pelayanan publik via program info pajak di line 9250, tak berfungsi. Padahal, layanan ini punya tarif Rp.1000 plus pajak 10 persen.

Karena itu, Jaringan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulsel, mengkritisi layanan publik pajak ranmor ini dan menganggap hal ini penuh dengan nuansa bisnis Dipenda Sulsel yang bekerjasama dengan line operatornya.

“Kami sangat tidak respon dengan program dipenda tersebut. Hal itu sarat dengan ajang bisnis lembaga itu, lihat saja fungsinya kan tidak konek dengan publik yang hendak mengecek pajak ranmor mereka,’ jelas Ketua JOIN Sulsel, Mansyur, Sabtu (18/10/2014).

Dijelaskan, yang menjadi korban adalah publik yang sudah berupaya melakukan pengecekan pajak ranmor di 9250, tetapi tidak berfungsi sama sekali. Sedang layanan ini otomatis memotong pulsa Rp.1000.

Mansyur juga mengkeritisi terkait dengan anggaran yang digunakan program ini. Iapun menduga kuat program ini sebagai modus pelayanan yang hanya menguntungkan sekelompok orang.

“Program ini utuh, harus dipertanggungjawabkan Kadispenda Sulsel, karena terkesan ada unsur bisnis dan proyek yang tidak transparan ke publik,” pungkas Ketua JOIN Sulsel.(Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.