JOIN Sulsel Harap Polda Sulsel Wujudkan Konsep ‘Presisi’ Jendral Pol. Listyo Sigit

oleh -115 views

MAKASSAR– program transformasi menuju Polri yang Presisi, yaitu pemolisian yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan, merupakan konsep Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Oleh karena itu, para aktifis termasuk di Sulsel memberi dukungan dan berharap seluruh kepolisian di republik ini mewujudkan program Kapolri tersebut.

Nah, demikian halnya Direktur Jaringan Oposisi Indonesia (JOIN) Sulsel, Mansyur Azis mengapresiasi program yang secepatnya dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian, termasuk Polda Sulsel.

“Program ini merupakan gagasan cerdas dan luar biasa. Saya kira seluruh lapisan masyarakat teramat mendukung cita-cita Bapak Kapolri ini,”papar Direktur JOIN Sulsel ini, Kamis (18/2)

Mantan aktivis era tahun 1998 ini menilai
makna kata Presisi khususnya dalam konteks pelayanan prima dalam bidang pelayanan publik artinya tepat, akurat atau teliti tanpa ada pungutan di luar ketentuan yang ada.

“Dalam konteks pelayanan prima, seluruh pelayanan publik kepolisian dengan kalimat Presisi ini lebih diartikan adanya pelayanan tepat, akurat, cepat, transparan dan informatif,” tegas akademisi ini.

Oleh sebab itu JOIN Sulsel menyatakan untuk menjadi corong Kapolri dan siap melaporkan segala bentuk temuan yang bisa mencoreng nama institusi kepolisian di bidang pelayanan publik.(*)

loading...
loading...