Jokowi: Jangan ada penyebaran spekulasi kecelakaan Trigana Air

oleh -156 views

images(1)Jakarta– Presiden Joko Widodo menginginkan jangan ada spekulasi apa pun yang disebarluaskan dalam kaitannya dengan kecelakaan pesawat Trigana Air di Papua.

“Saya berharap tidak ada spekulasi apa pun yang disebarluaskan kecuali dari otoritas yang kita tunjuk untuk menghindari kesimpangsiuran informasi tentang penyebab kecelakaan,” kata Presiden Jokowi setelah upacara penurunan bendera di Istana Merdeka, Jakarta, Senin petang.

Presiden ingin semua pihak memberikan kesempatan kepada KNKT untuk bekerja mencari penyebab kecelakaan.

Jokowi mengaku mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan Ignatius Jonan tadi malam bahwa pada pukul 14.55 waktu setempat pesawat Trigana Air ATR 42 hilang kontak dalam perjalanan dari Jayapura ke Oksibil, Papua.

“Dan sampai saat ini laporan terakhir yang saya terima, saya selalu mengikuti proses yang ada,” kata Presiden Jokowi.

Ia menambahkan, saat ini tim evakuasi gabungan antara Basarnas, BPPT, kemudian TNI/POLRI bahkan siang tadi sudah menuju titik yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya pesawat Trigana Air.

“Baru saja saya dapat laporan bahwa tim evakuasi darat sebetulnya sudah mendekati titik yang diperkirakan, kurang lebih empat kilometer, tapi karena hari telah malam dan juga karena cuaca akan dilanjutkan besok pagi,” kata dia.

Jokowi berharap besok tim evakuasi bisa semakin mendekati titik tempat kejadian perkara karena juga telah disiapkan helipad.

Ia juga telah meminta Jonan terus memperbaiki tingkat keselamatan dan kualitas penerbangan di Tanah Air.

“Sekali lagi saya berduka cita, berduka atas musibah kecelakaan ini. Kita berdoa yang terbaik atas kru dan penumpang,” kata Presiden.

(antaranews)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.