JPS Sosialisasi Jurnalistik di Mako Kodim 1424

oleh -226 views

20141201_20_18_27-1Sinjai– Sekitar 70 personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) se -Kabupaten Sinjai mengikuti kegiatan pembekalan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) yang bekerja sama dengan Humas Pemda Sinjai, bertempat di aula Markas Kodim 1424 Sinjai, Senin (1/12).

Muhammad Salih Ketua JPS mengungkapkan bahwa kegiatan ini dikemas dalam bentuk pengenalan dan pembekalan tentang jurnalistik bagi anggota Babinsa yang setiap hari bertugas di 9 kecamatan Sinjai.

“Dalam pembekalan jurnalistik ini. Kami mengenalkan dasar-dasar penulisan berita, foto dan video tentang jurnalistik kepada bapak personil Kodim 1424 Sinjai. Terkhusus kepada Babinsa yang betugas di 9 kecamatan,” ungkap pria yang juga koresponden Kompas TV tersebut.

Lanjut Salih menambahkan bahwa pembekalan jurnalistik ini sebagai bentuk kemitraan Jurnalis dengan Anggota TNI yang bertugas di Kodim 1424 Sinjai. “Tujuan dari kegiatan pembekalan ini adalah sebagai upaya berbagi ilmu jurnalistik sekaligus menjalin silaturahmi antara jurnalis dengan personil TNI sebagai mitra di Kabupaten Sinjai,” jelasnya

Terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1424 Sinjai, Letkol. Inf. Maskun Nafik sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan yang mengusung matari-materi jurnalistik. “TNI dan jurnalis memang saling terkait, misalnya saja ketika terjadi bencana alam, dan TNI dan jurnalis sama-sama di lapangan, TNI melakukan penanganan lokasi dan korban bencana, sementara jurnalis melakukan tugas peliputan. Sehingga kerjasama pada keduanya sangat diperlukan,” ujar Maskun Nafik.

Selain itu, Babinsa yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sinjai tersebut senantiasa mengirim laporan ke Markas Komando (Mako) bila terjadi sebuah peristiwa di wilayahnya. “Nah Laporan itu kan berupa data-data terkait peristiwa itu, berupa foto dan juga kadang berupa video, karena itu sharing ilmu tentang berita, foto dan juga video yang dilaksanakan JPS ini sangat perlu diapresiasi,” harapnya. (Egy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.