Jumat Sedekah Warnai Rangkaian Milad-29 FK UMI dan ke-67 UMI

oleh -150 views

MAKASSAR– Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kegiatan Jumat Sedekah di Masjid Al Adewiah, Kompleks UMI, Jalan Prof Abdurahman Basalamah, Makassar, 18/6/2021).

Kegiatan yang menyasar Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Adewiah Makassar ini digelar lewat Swab Massal, Penyuluhan Kesehatan, dan Pembagian Al Quran.

Rangkaian Milad FK UMI dan UMI yang dilakukan oleh FK UMI telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dengan sederet agenda positif mulai dari Talkshow, berbagi dan lain sebagainya.

Wakil Dekan 1 FK UMI Dr. dr. Nasrudin, SpOG(K),MARS menyebutkan, kegiatan berbentuk amal dan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari Milad fk UMI yang ke 29 dan Milad UMI yang ke 67.

“Ini adalah ranggkaian Milad Fakultas Kedokteran UMI dan UMI. Jadi kami memilih untuk melakukan kegiatan sosial yang positif berbentuk Jumat Sedekah dengan sejumlah item pelaksanaan,” ungkap Nasruddin.

Nasruddin berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi penerima manfaat dimana mampu menedorong kesadaran para santri perihal pentingnya kesehatan.

Terpantau di lapangan, para santri satu persatu diswab oleh petugas yang berasal dari FK UMI. Setelah itu, mereka diberikan materi perihal kesehatan, salah satunya adalah tentang mata.

loading...
loading...