Home / ADVERTORIAL / Ka.Kanwil Kemenag Sulsel: Jajaran Kemenag Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Menebarkan Kedamaian

Ka.Kanwil Kemenag Sulsel: Jajaran Kemenag Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Menebarkan Kedamaian

PSNGKEP– Pagi ini, Senin, (8/1/18), Ratusan Hadirin memenuhi tenda tenda yang terpasang full di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pangkep guna mengikuti acara Ramah Tamah Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 tingkat Kabupaten Pangkep yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H.

Selain dipadati oleh seluruh Pejabat dan ASN di Jajaran Kemenag Pangkep, Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulsel DR. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.

Tampak juga dihadiri H. Syahban Sammana Wakil Bupati Pangkep, Anggota DPRD, Sekda, Sekwan DPRD, Ketua MUI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pangkep, sejumlah Kepala Dinas dan Camat serta Ormas Keagamaan di Kab. Pangkep, termasuk sejumlah Alim Ulama, Pendeta dan Purnabhakti Kemenag Pangkep.

Ka.Kankemenag Pangkep DR. H. Jamaruddin, M.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa Dalam Rangka menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 72 tingkat Kabupaten Pangkep, banyak kegiatan dan acara yang digelar dalam lingkup kemenag pangkep baik berupa lomba seni dan olahraga maupun lomba dalam bidang keagamaan hal tersebut guna merefleksi kelahiran Dan keberadaan Kementerian Agama yang sudah memasuki usia yang sama dengan Berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana dalam sambutannya berharap besar kepada jajaran Kementerian Agama bisa melanjutkan dan meningkatkan sinergitas dengan Pemda dan seluruh stakeholder dalam memberikan pembinaan kragamaan kepada masyarakat kab. Pangkep khususnya di bidang kerukunan umat beragama, Pemda Pangkep menilai keberhasilan pembangunan di pangkep sampai saat ini tidak lepas dari peran aktif fan sumbangsih besar jajaran kemenag melalui program dan kegiatannya.

Sementara itu Ka.Kanwil Kemenag Prov. Sulsel dalam arahannya sangat mengapresiasi kerjasama dan sinergitas yang dibangun apik antara Kemenag Pangkep dan Pemda serta seluruh stakeholder di Kabupaten Pangkep ini, semoga hal ini mampu mewujudkan pangjep sebagai kabupaten yang berkarakter.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kemenag di Pangkep agar meneguhkan lima nilai budaya kerja Kemenag dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, baik itu Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan agar motto kemenag Bersih Melayani bisa kita wujudkan, Tambahnya.

Tahun ini dan tahun depan merupakan Tahun Politik, saya himbau jajaran kemenag utamanya ASN agar tetap memperlihatkan netralitasnya, kalau perlu Jajaran Kemenag bersikap sebagaimana Tema sentral HAB ke 72 tahun ini yakni Terbarkan Kedamaian, Menteri Agama kita sangat berharap jajaran kemenag menjadi Garda terdepan dalam menciptakan dan mewujudkan kedamaian di tengah umat dan di tengah masyarakat dalam situasi dan momentum apapun itu, harap Beliau.

Di Acara Ramah Tamah ini juga, Sebanyak 44 orang ASN Kemenag Kab. Pangkep menerima penghargaan Satya Lencana Pengabdian 10, 20 dan 30 Tahun dari Presiden RI atas pengabdian dan dedikasinya selama ini dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Sulsel dan Wakil Bupati Pangkep disaksikan oleh seluruh undangan dan hadirin yang memadati halaman Kantor Kemenag Pangkep.

Selain itu, di Acara ini juga, diserahkan bantuan dana kepada sejumlah Mustahiq dari Baznas Kab. Pangkep, serta penyerakan bantuan Mushaf Al Quran kepada sejumlah TPA dan Masjid di Kab. Pangkep dari Direksi PT. Semen Tonasa.

Acara ini kemudian ditutup dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang tausiyahnya disampaikan oleh Ustad KH. Muh. Natsir AR daeng Sibali yang menekankan agar seluruh hadirin mengikuti Akhlaq Rasulullah, karena dengan Akhlaq, tugas Kekhalifahan kita sebagai Hamba Allah, mampu mewujudkan Rahmatan lil Aalamiinn. (Wrd)

loading...