Kabag Bina Kesra Sekertariat Pemkot Tidore: Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Menunggu Sidang Isbat

oleh -124 views

IMG_20160701_141302Tidore– kepala bagian Bina Kesra Sekretariat Pemerintah daerah Kota Tidore kepulauan Sura Husain, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah hingga saat ini belum dapat dipastikan waktunya.

“Sampai sekarang belum ada keputusan dari kementrian agama, tetapi sesuai dengan surat resmi dari mereka, itu pantauan hilallnya akan dilakukan pada Senin sore dan malamnya dilangsungkan sidang isbat”. Ungkap, Sura Husain, Jumat (1/7).

Dijelaskan, pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjamaah yang dipusatkan di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), hanya saja apabila pada saat pelaksanaan Sholat tersebut kemudian mengalami cuaca yang buruk, maka sholat berjamaah yang diselenggarakan oleh pemerintah  dialihkan ke Masjid Agung Nurul Yakin kelurahan Gurabati.

“Penempatan alternative untuk sholat ID yang dialihkan ke Masjid Kelurahan Gurabatai itu karena dari sisi penampungan jamaah sangat layak karena masjid tersebut untuk ukuran tidore dia lebih besar jika dibandingkan dengan masjid yang lain”. Jelasnya.

Di  tempat terpisah, Kementrian Agama Kota Tikep H. Muhlis Kama,  untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 hijriyah pihaknya masih menunggu hasil Sidang Isbat yang akan diselenggarakan oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementrian Agama.

“Kita belum dapat pastikan kapan akan dilangsungkan sholat idul fitri sehingga kita masih menunggu hasil dari sidang isbat yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat”. Singkatnya saat dihubungi Koran ini melalui via telephone.

Laporan: Ute Biro Malut

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.