Home / Indotimnews / Kabid Humas Polda Sulsel Ajak Jurnalis di Gowa Hindari Berita Hoax

Kabid Humas Polda Sulsel Ajak Jurnalis di Gowa Hindari Berita Hoax

GOWA– Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani didampingi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga Dan Kasubag Humas Polres Gowa Para Kapolsek Dataran Rendah Serta Para Kasat Dan Kasi Humas ngopi bersama awak media di RM PA’FI Jalan Usman Salengke Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulsel Senin Malam (12/3/2018).

Acara Ngopi Bareng ini dibuka oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Ngopi bareng wartawan dilakukan untuk menjalin keakraban antara Polisi dan wartawan di Gowa

“Terima kasih kepada awak Media yang telah menjadi mitra polisi selama ini, melalui dukungan dalam bentuk pemberitaan di Wilayah hukum Polres Gowa.” terang Shinto,

Karena dari teman-teman Media, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polres Gowa hingga jajaran Polsek selalu terpublikasi kemasyarakat Bahkan Polsek-Polsek yang dulunya segan memberikan informasi, kini sudah berani melakukan press release sendiri bersama teman-teman Media.

Melalui kesempatan ini Kombes Pol Dicky Sondani. Berbicara tentang Media sosial saat ini Indonesia adalah salah satu negara pengguna medsos terbesar di dunia, bagaiman tidak kita baru bangun tidur saja sudah cari Hanphone buka Group Whatsapp jadi memang wajar kalau negara kita ini adalah pengguna medsos terbesar di dunia. Dan sementara masyarakat sendiri masih minim pengetahuan literasi, sehingga cenderung membaca secara cepat tanpa memahami dan mendalami kebenaran suatu informasi di medsos.

Perkembangan teknologi begitu cepat dan menghasilkan banyak pemberitaan di media online, hal ini menuntut Polisi juga harus bekerja cepat, namun disis lain Polisi bekerja sesuai aturan dan tidak boleh tergesa gesa dalam memecahkan sebuah kasus, butuh waktu dalam setiap proses penyidikan atau mengambil keterangan saksi ahli.

Dicky mengharapkan sinergitas antara kepolisian dan media terus terjalin, jika ada informasi yang belum jelas, jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan Kapolres atau Kapolsek diwilayah masing-masing guna menghindari pemberitaan Hoax. Dan saya titip pesan sama Kapolres Gowa dan Kapolsek jangan pernah alergi dengan Wartawan.

“Kami harap wartawan di Gowa menjaga kemitraan dengan Polri serta keharmonisan yang telah terjalin, kami juga butuh informasi dari rekan-rekan media karena wartawan biasanya lebih cepat memperoleh informasi dari masyarakat,” Ujar Dicky Sondani.

Laporan Fandi

loading...