Kabid Pendaftaran BPN Gowa menyerahkan diri ke Tim Saber Pungli Polda Sulsel

oleh -254 views

Indotimnews– Aksi obok-obok Tim Sapuh Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Ditreskrimum polda Sulsel, yang berhasil mengamankan uang tunai Rp.3 juta yang diduga kuat hasil pungli di Kantor Badan Pertanahan (BPN) Gowa, Rabu 22 Maret 2017.

Selain mengamankan uang sebagai barang bukti (BB), Direskrimum Polda juga mengamankan Ancu, sopir salahsatu pejabat di BPN Gowa.

Hari ini, Kamis (23/2/17), Faisal, majikan sang sopir yang dimanakan Tim Saber Pungli Polda Sulsel, menyerahkan diri di Mapolda Sulsel, didampingi kuasa hukunya.

Menurut Kabid Humas Polda Syulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, Fausal yang juga menjabat Kasi Pendaftaran Kantor BPN Gowa, sedang dalam pemeriksaan.

“Pada Operasi Tangkap Tangan (OTT), Tim Saber Pungli mengejar pemilik uang yang disita dari tangan Ancu. Kini pemilik uang yang diduga hasil pungli menyerahkan diri,” ucap Dicky.

Uang siluman yang disita itu kata Kabid Humas Polda Sulsel, untuk penyelesaian sertifikat tanah hak milik.

Sebelumnya, dugaan pungli ini terkuak, karena koordinasi pihak Ombudsman Sulsel, ke kepolisian, terkait temuan pungli yang mengakibatkan salahseorang warga yang sudah menyetor uang pengurusan sertifikat Rp. 2.170.000, namun kembali dimintai dana Rp.13 juta oleh oknum pegawai Negeri Sipil (PNS) BPN Gowa.

Editor: Zul

loading...
loading...