Home / HUKRIM / Kaburnya Tahanan Polsek Makassar Akibat Tembok Yang Sudah Tua Dan Rapuh

Kaburnya Tahanan Polsek Makassar Akibat Tembok Yang Sudah Tua Dan Rapuh

MAKASSAR– Beberapa pihak menilai kaburnya Tahanan Di polsek Makassar di akibatkan tembok rumah tahanan sudah terbilang rapuh dan tua sehingga memudahkan para pelaku untuk menjebol tembok sebelum kabur, belum lama ini.

Kanit Res polsek Makassar Iptu Hariyanto SH.yang ditemui Kamis, (12/04/2018), Mengatakan,terkait lolos nya tahanan serta rencana pengejaran sekaligus penangkapan terus dipermantap.

“Situasi kantor polsek makassar pada malan kaburnya pelaku,karena anggota SPK melakukan patroli di semua wilayah hukum Makassar sedangkan anggota Reserse juga tengah mobile dan piket reserse melakukan pemeriksaan,” ungkap Haryanto.

Dijelaskan, pada situasi tersebut para pelaku memanfaatkan untuk melarikan diri.

“Tentunya peristiwa kaburnya tahanan itu, ini sangatlah kami tidak inginkan, namun kami tetap berharap dengan peristiwa ini kedepan kami dan seluruh unit Polsek Makassar akan lebih meningkatkan pengawasan bahkan para pembesuk,” tambahnya.

Meski setiap saat keamanan dan pengamanan di Polsek, kata Kanit Res Polsek Makassar ini, tapi para pelaku kejahatan selalu mencari cela untuk melakukan aksi kejahatan termasuk kemampuan mereka meloloskan diri tahanan.

“Mungkin kita sering mendengar di beberapa daerah yang mendapatkan musibah seperti ini,karena dalam rutan sendiri sudah super ketat dan besar dan sangat sefty apalgi begitu besar pengawasan namun para pelaku dengan sejuta cara bisa meloloskan diri,” jelasnya.

Diakui, Unit Reskrim Polsek Makassar juga akan melakukan sejuta cara untuk menangkap para pelaku.

“Insya Allah kalau mengijinkan dalam waktu dekat,tapi tetap meminta para pelaku untuk segera menyerahkan diri sebelum semua kemampuan dan pengerahan yang kami miliki untuk mengejar para pelaku,” harapnya.

Laporan Andi Gusthi 813

loading...