Kader Apresiasi Sikap PB Selsaikan Konflik HMI Cabang Makassar

oleh -550 views

Indotimnews– Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Makassar ke 40 kembali diselenggarakan dengan agenda Pleno lanjutan untuk memilih Ketua Umum periode 2018-2019. Pleno ini diadakan di Sekretariat HMI Cabang Makassar, Jl. Botolempangan, mulai dari jam 22.00 sampai 06.00 WITA.

Pleno lanjutan ini merupakan sikap dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) atas dualisme kepengurusan pasca Konfercab ke 40 yang diselenggarakan pada pertengahan April 2016.

Pada Konfercab tersebut muncul dualisme kepengurusan HMI Cabang Makassar kubu Yusuf K Mariajeng dan Muwaffik. Namun kedua kubu merespon baik sikap PB HMI yang berdasarkan mekanisme menetapkan caretaker Ketua Umum untuk melanjutkan pleno pemilihan Ketua Umum HMI Cabang Makassar Periode 2018-2019.

Pleno lanjutan ini diikuti oleh 54 Komisariat yang merupakan Komisariat dibawah HMI Cabang Makassar.

“Sebagai kader kami sangat mengapresiasi sikap PB HMI menyelesaikan konflik kepengurusan di cabang Makassar, dan kedua kubu merespon baik sikap ini. Alhamdulillah semua Komisariat hadir dalam pleno dan telah menetapkan Kanda Yusuf K Mariajeng sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar periode 2018-2019, artinya dualisme telah usai”, ungkap Wawan Abdullah Goran, yang merupakan Kader HMI Komisariat Hukum Univ. 45 Makassar (Universitas Bosowa), (05/12/2017).

Dengan ditetapkannya Ucu, panggilan akrab Yusuf K Mariajeng, maka kader HMI Cabang Makassar berharap kedua kubu dapat bersama kembali membangun HMI sebagai wadah generasi untuk berbakti pada Ummat dan Bangsa.

“Tidak dapat dipungkiri, dualisme kemarin berdampak pada jalannya roda organisasi, diantaranya sebagian program Pengurus Cabang belum maksimal, kedepan kita sebagai kader bersama membangun Himpunan ini sebagai wadah bagi generasi berbakti pada Ummat dan Bangsa”, tandas Wawan, yang juga Ketua Umum ISMAHI Sulsel.

Setelah sah menjadi Ketua Umum, Yusuf mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan telah mempercayainya sebagai nahkoda HMI Cabang Makassar 2018-2019.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah mendukung dan mempercayai saya memimpin HMI Cabang Makassar”, tutup Ucu. (*)

loading...
loading...