Kadis Capil Jeneponto jadi saksi sengketa pilkades di pengadilan

oleh -212 views

IMG_20160526_180841Jeneponto– Kepala Dinas Catatan Sipil (Kadis capil) Kabupaten Jeneponto, Drs.H. Baharuddin Nai hadir dalam persidangan sengketa pemilihan kepala desa (pilkades) desa sapanang Kecamatan binamu Kabupaten  Jeneponto, hadir sebagai saksi di PTUN makassar (26/5).

Dalam kesaksiaan tersebut berhubungan dengan identitas kartu tanda penduduk (KTP) kades terpilih Lukman yang di sinyalir Tidak memenuhi persyaratan dalam pemilihan kepala desa sapanang pada bulan desember 2015 lalu, kadis capil  Jeneponto, Drs.H.Baharuddin Nai membenarkan jika saudara lukman (kades terpilih) memang pindahan dari Kelurahan Mangngasa ktamalate kota makassar berdasarkan surat pindah datang dari kota makassar ke kab. Jeneponto pada bulan November 2015.

“Saya tidak mengetahui jika KTP yang di keluarkan Capil kab. Jeneponto itu akan di pakai dalam persyaratan bakal calon Kepala desa di pemilihan kepala desa sapanang bulan desember 2015 lalu,” ujar Drs.H.baharuddin Nai di depan majelis hakim.

Pernyataan Kadis Capil Jeneponto sangat kontrakditif dengan pernyataan Kepala BPM Kabupaten Jeneponto, Muh. Jafar Siama, pada saat di panggil menjadi saksi di PTUN Makassar beberapa hari yang lalu, dalam pernyataan di depan Majelis Hakim kepala BPMD Kabupaten Jeneponto yang mengatakan bahwa persyartan berkas bakal calok kades itu sepengetahuan Kadis capil kab. Jeneponto.

Dalam agenda sidang ini juga di hadiri beberapa tokoh masyrakat desa sapanang dan para penggugat Syamsuddin Nompo, DKK.

Laporan: Yudha

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.