Kadis Kesehatan Pangkep kunjungi bayi Fahirah, penderita bibir sumbing di Rs. Fatimah

oleh -170 views

Indotimnews– Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pangkep DR Indriaty Latief didampingi oleh Ibu Kepala Puskesmas Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Hj Surianti Sattuang AmK menyempatkan waktunya untuk menjenguk bayi Fahira Oktavia bayi yang lahir dengan menderita Labio palato Skizis ( bibir sumbing ) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Fatimah Makassar, Kamis (19/01/17)

Indriaty Latief mengungkapkan, keadaan Fahira memang butuh perawatan medis yang intensif agar bisa segera dioperasi. Kemungkinan besar operasi dilakukan lebih dari satu kali.

“Olehnya itu untuk akomodasi selama rawat jalan nantinya kami akan perbolehkan tinggal di rumah singgah Puskesmas Liukang Tangaya yang ada di sekitar Pelabuhan Paotere Makassar, hal ini saya sudah koordinasikan dengan kepala Puskesmasnya,” katanya.

Indriaty Latief  juga memberikan semangat kepada kedua orang tua bayi penderita bibir sumbing Fahira Oktavia.

“Sabar ibu dan jangan menyerah Insya Allah adik Fahira Oktavia akan bisa seperti anak-anak lainnya karena ini hanyalah ujian yang Allah berikan. banyak anak yang saat lahir menderita bibir sumbing tapi setelah dewasa ia bisa jadi orang sukses,” ucap dr Indriaty Latief.

Penulis : Junaedi

loading...
loading...