Kadis Pertanian Sulsel Jadi Buah Bibir Jelang Pilkada Soppeng

oleh -730 views

IMG_20140801_135038-1Makassar– Sejumlah tokoh politik di Kabupaten Soppeng, Sulsel, kini sudah melakukan sosialissi bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tersebut Tahun 2015. Kadis Pertanian Sulsel, Lutfi Halide diprediksi ikut perhelatan politik daerah ini.

Bahkan dari pantauan indotimnews.com, perang balihopun sudah dilakukan secara terbuka. Sederet nama tokoh populer di Soppeng tak mau tertinggal. Semisal Kertua Partai Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Ketua Partai Demokrat Soppeng, Aris Muhammadiyah.

Nah, nama Lutfi Halide, yang juga besan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, kini menjadi perbincangan masyarakat Soppeng. Bahkan nama Kadis Pertanian ini mampu menyaingi tokoh-tokoh politik di daerah yang dikenal salahsatu lumbung padi di Sulsel.

“Memang Pak Lutfi jarang terlihat di Soppeng ini. Namun beliau ini pemikir, apalagi ahli dalam pertanian. Pemimpin seperti inilah yang kami butuhkan kedepan,” ucap Jafar, pertani, di Keluarahan Desa Madello, Jum’at (1/8/2014).

Hal senada juga dipaparkan Amsal, petani kakao di Kelurahan Lajjoa, Kecamatan Liliriaja, bahwa mereka membutuhkan pemimpin yang punya kepedulian besar terhadap pertanian di daerah ini.

“Kami butuh yang teramat peduli dengan peningkatan hasil perrtanian, khususnya kakao. Kita yakin, Lutfi Halide sosok calon pemimpin yang mampu meningkatkan hasil pertanian kita,” jelas Amsal.

Sementara itu, di kawasan Kota Soppeng yang juga dikenal kota kelelawar ini, menganggap sosok Lutfi Halide, bukanlah tokoh baru yang mencuat namanya.

Menurut sejumlah warga di Watang Soppeng, nama Kadis Pertanian ini merupakan salahsatu generasi asal daerah ini yang berkiprah di tingkat provinsi dan membuktikan diri bahwa putra asal Kabupaten Soppeng, punya andil terhadap peningkatan hasil pertanian di Provinsi Sulsel. (Zulkifli)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.