Home / EKOBIS / Kadis Pu Binamarga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel Tuntaskan Jalan Terisolir,

Kadis Pu Binamarga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel Tuntaskan Jalan Terisolir,

MAKASSAR– Setiap.pemimpin ataupun.pejabat gubernur di suatu daerah pasti selalu berusaha memajukan wilayahnya.

KEmajuan pembangunan suatu daerah maupun.provinsi harus membutuhkan perhatian penuh oleh pemimpin yang memiliki visi misi cemerlang.

Untuk Mewujudkan Infrastruktur yang baik tentunya harus didukung oleh Anggaran yang mencukupi,seperti program Gubernur sulawesi.selatan Prof.H M Nurdin.Abdullah bersama wakil Gubernur H.A.Sudirman Sulaiman memperbaiki infrastruktur di sulsel.

Menurt Kadis Pu Binamarga Sulsel Dr.Ir.Jumras M.Si yang ditemui diruangannya mengungkapkan bahwa Rencananya kedepan ini akan menuntaskan jalan provinsi yang terisolir utamanya Daerah Luwu Raya, Bulukumba, Toraja, Pinrang, Pangke, Barru dan ada beberapa titik dan beberapa jembatan yang menghubungkan dari daerah satu kedaerah yang lainnya.

“Sampai 3 tahun kedepan inilah salah satu Visi dan.Misi Bapak gubernur kita yang baru terpilih H M Nurdin Abdullah bersama wakilanya Andi Sudirman Sulaiman mengenai infrastruktur sulsel yang harus lebih Mantap,” jelas Jumran, Rabu (17/10).

Dikatakan, itupunharus dibarengi dengan upaya Anggaran yang didapatkan dari anggaran.APBN yang paling besar untuk dilaksanakan dan sementara ini sudah melobi lobi bantuan ke pusa.

“inilah upaya Dinas PU Binamarga untuk.tercapainya pembangunan jalan jalan di.sulsel yang terisolir dankita sangat mendukung program bapak gubernur untuk mewujudkan pembangunan jalan khususnya difokuskan dan tuntaskan agar dapat diakses semua.orang,” tambahnya.

Adapun anggaran yang butuhkan untuk.itu menurut Jumras seluruh jalan provinsi sekitar Rp. 7 Trilliun.

“Harapan kami kedepannya adalah 2019 s/d 2021 kita mantapkan tidak ada lagi jalan terisolir di Sulsel. Selama 6 bulan menjabat kepala dinas PU Binamarga Sulsel,” tambahnya.

Jumras mengakui bahwa untuk mewujudkan Rencana program.infrastruktur di.sulsel ini memang kitabanyak membutuhkan anggaran.

“Bagaimana kita dapatkan anggaran itu tentunya kita tetap berupaya Insya Allah tahun 2019-2021 Sulsel bebas jalan Terisolir,”ungkapnya mengakhiri perbincangan.

LAPORAN :Safrida s fabanyo

loading...