Home / Indotimnews / Kaji bentuk baru Akuntansi CSR, Dosen UMI ini raih gelar DOKTOR

Kaji bentuk baru Akuntansi CSR, Dosen UMI ini raih gelar DOKTOR

MAKASSAR– Tenriwaru merupakan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang meraih gelar Doktornya dengan judul disertasi ‘Menggagas bentuk baru Akuntansi Corporate Social Responsibility berbasis epistemologi Bourdieu di Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat (27/12/2018).

Adapun tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran tentang bagaimana praktik akuntansi CSR di PT Vale dan solusi akuntansi alternatif untuk CSR berdasarkan epistemologi bourdie.

Dari hasil penelitian Tenriawaru memaparkan bahwa dana CSR dialokasikan sebagai biaya yang berarti sebagai beban bagi perusahaan.

Namun, secara etis dan moral hal ini tidak sejalan dengan konsep utama CSR sebagai tanggung jawab sosial perusahaan karena telah diberikan legitimasi oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan produksi di daerahnya.

Ini berarti bahwa masyarakat telah mempercayakan perusahaan untuk mengelola sumber daya alam yang mereka miliki dan masyarakat juga harus menanggung biaya CSR.

Selain itu, hadir pula rekan- rekan sejawat Tenriawaru dari fakultas ekonomi UMI.

Ucapan terima kasih di sampaikan ibu 3 orang anak ini dihadapan para promotor dan juga tamu undangan yang turut hadir mendengarkan pemaparan Tenriawaru.

loading...